iBiz COACH : Strategi Bisnis Jangka Panjang dan Bisnis Jangka Pendek.

Assalamualaikum Wr. Wb. Kami iBiz Coach lembaga pelatihan bisnis berbasis spritual, life dan bisnis mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim di seluruh tanah air. Pada artikel ini kami akan membahas strategi bisnis jangka panjang dan bisnis jangka pendek.

Berbicara masalah strategi dalam proses penjualan bukan rahasia lagi. Lebih banyak orang menggunakan strategi untuk memberikan diskon harga pada saat membeli suatu barang atau jasa.

Bukan rahasia lagi bahwa sebagian orang lebih menyukai barang murah karena lebih menghemat uang, namun ada juga yang lebih mementingkan kualitas suatu barang atau jasa tersebut karena mereka percaya kualitas bagus tentu mempunyai value.

Strategi Bisnis Jangka Panjang dan Bisnis Jangka Pendek

Strategi Bisnis Jangka Panjang dan Bisnis Jangka Pendek.

Hampir semua produk yang berkualitas mempunyai harga yang tinggi. Berbicara soal kualitas ada banyak kelebihan dibandingkan dengan membeli harga murah. Contohnya saja Anda membeli handphone seharga Rp 300.000, pastilah kualitasnya berbeda dengan yang memilki harga Rp 1.000.000 karena dalam produksinya harga Rp 1.000.000 itu mempunyai komponen kualitas yang lebih bagus dibandingkan dengan handphone yang mempunyai harga Rp.300.000 .

Oleh karena itu Anda memutuskan membeli handphone dengan harga Rp 1.000.000 karena daya tahan pakainya berbeda. Ada harga pasti ada rupa.

Untuk bisnis jangka panjang, jika Anda mengandalkan harga murah, namun kualitas nomor dua di mata konsumen tidak akan membekas dan konsumen lambat laun akan aware terhadap hal tersebut. Konsumen akan sadar terhadap akibat dari membeli barang murah tersebut.

Merekapun akan sadar bahwa kualitas produk yang lebih diutamakan daripada potongan harga dan pada jangka panjangpun akan berakibat mereka selalu ingat value dan kualitas produk yang Anda jual. Namun jika tipe bisnis Anda jangka pendek bisa menggunakan strategi potongan harga tersebut.

Anda bisa memberikan pelayanan yang berkualitas maka jangan heran orang yang membeli sesuatu dari toko Anda akan datang lagi kepada Anda. Jadi kesimpulannya adalah untuk bisnis jangka panjang konsumen lebih mementingkan kualitas barang yang Anda jual. Jika menggunakan strategi bisnis jangka pendek program pemotongan harga akan lebih diminati.

Selanjutnya tergantung dari Anda yang memilih menentukan kualitas produk, namun harganya murah atau memilih menurunkan harga pada waktu-waktu tertentu. Tergantung jika bisnis Anda jangka panjang atau jangka pendeknya karena semua itu mempunya plus dan minus.

Semua materi tentang price dan produk  bisa Anda temui di workshop kami yaitu “Training For Candidate Coach” yang dilaksanakan pada Bulan Juli 2017.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami dinomor WA 0811-265-2244

Pencarian Terbaru: