Anda ingat saat pertama kali cari cari perhatian si dia? Tentunya Anda bersedia melakukan banyak hal agar dia tertarik,  Atau istilahnya untuk memenangkan hatinya.  Kalau Anda sudah punya pasangan,  Bersyukurlah. Artinya Anda sudah selesai pada salah satu tahap paling penting dalam hidup Anda.

Tapi kalau Anda sedang di fase memenangkan hatinya itu, selamat melanjutkan perjuangan. Baiklah,  Itu tadi adalah memenangkan hati dalam konteks pribadi.  Bagaimanakah dengan berbisnis? Bukan hanya kepada pasangan, konsumen pun perlu diperlakukan istimewa. Bagaimana cara untuk memenangkan hati konsumen?

1.Strategi Fighting Brand

Dalam strategi ini, pelaku bisnis membuat sebuah produk baru yang menjadi inovasi dari produk utama. Produk baru ini bisa dalam bentuk produk yang berbeda atau merupakan turunan produk utama. Fighting brand bisa disebut juga dengan strategi perang antar produk yaitu antara produk utama dan substitusi. Selain itu, fighting brand juga dapat digunakan untuk meraih segmen sekunder di luar segmen utama yang jumlahnya mungkin saja jauh lebih banyak. Yang penting segmen tersebut dinilai dapat menguntungkan.

2.Strategi Guerilla Marketing

Strategi guerilla marketing adalah di manapelaku bisnis memilih strategi yang tidak lazim. Strategi ini bisa dibilang adalah ujian bagi pebisnis untuk memilih ‘medan tempur’. Strategi Guerilla Marketing penting untuk membangun interaksi dengan konsumen, bahkan di tempat yang tak terduga.

3. Strategi Sachet Marketing

Strategi sachet marketing adalah strategi yang dilakuakan dengan berfokus pada versi yang lebih kecil, ringkas, atau praktis dibanding produk utama yang biasa dijual. Tujuannya adalah supaya konsumen lebih membeli dalam jumlah yang banyak. Meskipun bisa membuat margin keuntungan sebuah produk jadi tipis, tapi strategi ini ampuh dan sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

4.Strategi Adjusted Product Proposition

Strategi ini memberi nilai kepada konsumen melalui produk yang diluncurkan. Poin pentingnya adalah menyesuaikan dengan konsumen terkait kebutuhan khusus mereka.

Apapun strategi untuk memenangkan hati konsumen itu, tentunya setiap strategi itu hanya bisa berhasil apabila dilakukan dengan metode penjualan yang efektif. Salah satu metode penjualan paling efektif adalah hypnoselling.

 

Anda bisa mengikuti seminar Hypnoselling dari i.BizCOACH pada tanggal 13 September 2017 di Hotel Aston, Solo.  Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.

Strategi Memenangkan Hati Konsumen