Thinking Big Apa yang Keliru dari Nasihat Sukses yang Satu Ini

 

Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, ketika bagaimana kita berpikir tentang impian itu, seberapa yakin dan optimis, maka seperti itulah kenyataan yang mungkin terjadi kelak. Lebih spesifik lagi, ketika Anda berpikir untuk sesuatu yang besar (think big), maka alam bawah sadar akan mendorong untuk mencapai hal besar yang menjadi tujuan Anda tersebut yang bahkan melampaui kemampuan Anda biasanya.

Sering kali kita mendengar dari keluarga, teman, rekan kerja, ataupun tetangga kita tentang nasihat kesuksesan, dalam bidang apapun. Ketika mereka memberi tahu, di setiap kesempatan kita mengangguk saja dengan sopan. Berpikir besar (think big) seperti menjadi hal yang menjanjikan.

 

Thinking Big di Lingkup Perusahaan

Banyak perusahaan kecil kemudian ‘mengadopsi’ mantra ini: “Think Big, Act Big” sebagai cara untuk memotivasi semua orang menuju pertumbuhan. Ini sikap yang luar biasa. Memiliki gambaran besar pada masa depan tentunya bukan hal yang buruk. Tapi kalau tidak diimbangi dengan sikap menghadapi realita di sekitar, ‘Thinking Big’ juga dapat menjadi bumerang jiki Anda tidak spesifik memahami tentang apa artinya bagi perusahaan Anda.

 

Saat Akan Memulai Bisnis

Saat memulai sebuah usaha dan merencanakan jumlah tertentu sebagai keuntungan, perhatikan cara ini. Bagaimana cara membuat 10 juta pertama keuntungan dari bisnis Anda sendiri dan kemudian belajar dari itu dan menginvestasikan kembali uang itu untuk menghasilkan 15 juta dalam keuntungan dan belajar dari pengalaman Anda untuk menghasilkan 20 juta berikutnya.

Intinya adalah mengelola pertumbuhan Anda, mendefinisikan ‘besar’ itu seberapa. Pahami posisi Anda sekarang dan apa yang akan menjadi langkah besar berikutnya.

Tetapi hanya berpikir besar tidak mengubah apapun. Ketika terpesona oleh gagasan berpikiran besar itu, seringkali justru tidak tahu harus mulai dari mana. Lalu menyusun rencana, tetapi dengan cepat mengubahnya dan menyusun rencana lain ketika belum menghasilkan apa-apa.

Apa artinya berpikir tentang hal-hal besar tetapi tidak terlalu berusaha di dalamnya? Ketika tidak tahu harus mulai dari mana, tidak ada rencana aksi yang konkret.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!