Agar Hidup Anda Tidak Jalan di Tempat

 


Pernahkah Anda merasa kehidupan Anda jalan di tempat? Bukan berarti memandang diri secara negatif. Tapi memang keadaan sedang tidak mudah dijalani. Anda bangun suatu pagi dan menemukan diri Anda dalam pekerjaan yang kurang Anda sukai, hubungan yang tidak Anda inginkan, atau kehidupan yang tidak seperti yang Anda bayangkan.

Anda mungkin merasa rendah diri, penuh dengan rasa malu atau penyesalan. Intinya, ini bukanlah keadaan yang Anda inginkan saat ini dalam hidup Anda. Bukan kehidupan yang ingin Anda jalani. Tapi setelah masa-masa sulit itu berlalu. Apa yang terjadi?

 

Saat kita ingin yang lebih

Sepanjang hidup Anda mungkin telah menyelesaikan banyak hal dan sekarang Anda mencoba untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Banyak orang terbiasa membuat keputusan berdasarkan apa yang dianggap terbaik untuk kehidupan karier, keluarga, masyarakat, atau pihak lain di luar dirinya. Tapi lupa memikirkan apa yang mereka inginkan untuk diri sendiri.

Kita sudah sering melihat begitu banyak orang penuh ambisi yang berpikir mereka harus menyelesaikan semuanya selama sisa hidup mereka. Tentu saja itu memicu stres dan kewalahan. Berapa banyak orang cerdas yang sukses dan bersemangat, sudah memiliki beberapa pekerjaan yang berkembang selama karirnya, bisa keliling dunia, memiliki keluarga, dan menetap di kota yang nyaman. Dengan keadaan terbaiknya, masih saja ingin hal yang lebih dan lebih. Lalu ia segera menyadari bahwa itu bukanlah apa yang benar-benar dibutuhkannya.

 

Agar kehidupan Anda tidak ‘jalan di tempat’

Mulai ambil sebuah jurnal pribadi. Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini dan berikan waktu dan ruang diri Anda untuk menemukan jawabannya. Tulis semuanya. Kemudian, pilih yang paling relevan dengan kehidupan Anda. Inilah yang perlu Anda perhatikan, agar kehidupan Anda tidak ‘jalan di tempat’. Coba jawab pertanyaan-pertanyaan ini.

1.Apa yang menarik minat Anda?

2.Apa keyakinan, prinsip atau gagasan yang sangat penting bagi Anda?

3.Aktivitas apa yang membuat Anda termotivasi, bersemangat, dan ingin terlibat?

4.Apa nilai-nilai kehidupan Anda?

5.Bagaimana Anda ingin berkontribusi, atau menambah nilai?

6.Keterampilan dan bakat Anda yang mana yang ingin Anda gunakan untuk maju?

7.Apa dampak atau perbedaan yang ingin Anda buat?

Tentang daftar keinginan Anda, ini mungkin termasuk jenis lingkungan tempat Anda berkembang, orang-orang yang ingin Anda kelilingi, atau sesuatu yang Anda inginkan dalam suatu peran.

Pada titik ini, ini bukan tentang memutuskan satu hal atau membuat pilihan yang tepat, ini tentang membiarkan pikiran kreatif Anda berkembang dan melihat semua kemungkinan. Jika Anda kurang puas dengan karier Anda, karier potensial apa yang ada di pikiran Anda?

Jika Anda tidak bahagia dengan hubungan Anda, apa yang dapat Anda lakukan? Jika Anda merasa perlu perubahan atau bertualang, apa yang mungkin terjadi? Lakukan brainstorming SEMUA pilihan Anda tanpa khawatir pada kemungkinan yang terjadi setelah ini.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar