Konsep tentang Transformasi Diri yang Jarang Disadari oleh Orang

(by coach Edwin Indarto) – www.ibizcoach.com – Sejuta milyader berakhlak mulia

Seringkali dalam kehidupan ini, kita tidak puas dengan realita keadaan yang terjadi. Anda pernah merasakannya? Misalnya sempat bertanya begini:

“Coach, saya tidak paham, kenapa team saya bekerja seperti itu, malas dan tidak terarah” atau

“Coach, saya tidak mengerti, apa yang terjadi dalam bisnis saya, sepertinya bisnis saya di situ situ saja” atau

“Coach, saya tidak tahu, mengapa pasangan tidak mau support saya, seolah olah semua urusan jadi tanggung jawab saya” atau

“Coach, apa yang terjadi dalam hidup saya, mengapa semua berjalan tidak sesuai dengan harapan saya?” Dan masih banyak lagi pertanyaan yang diajukan ke saya.

Bisa jadi, Anda pun punya pertanyaan yang mirip dengan tulisan di atas. Tidak mengapa. Kita akan bahas sekarang, sehingga Anda paham apa yang terjadi dan Anda pun bisa keluar dari keadaan tersebut.

 

Masih Ingatkah Anda akan Konsep Teko atau Wadah Air?

Konsep teko ini bisa dilihat pada artikel sebelumnya, yang kita sebut dengan konsep #1. Bahwa sesuatu yang KELUAR DARI TEKO adalah PASTI 100% ISI TEKO itu sendiri. Dan di suatu waktu tertentu sebelumnya teko tersebut harus diisi terlebih dahulu. Sehingga saat teko diisi adalah suatu waktu di masa lalu Anda, ISI TEKO adalah PROGRAM DIRI ANDA sekarang dan tuangan/ keluaran isi teko adalah realita kehidupan yang sedang Anda hadapi sekarang.

 

Pembagian 3 Periode Waktu

Konsep #2  adalah KONSEP WAKTU. Semua kehidupan dibagi menjadi 3 (tiga) periode waktu, yakni; masa LALU, masa SEKARANG dan masa DEPAN. Sebagai sebuah ilustrasi: Ketika HARI INI, Anda panen PADI, maka kapankah Anda TANAM PADI tersebut? Pastilah Anda tanam padi di masa LALU. Dan selanjutnya, ketika SEKARANG, Anda putuskan untuk TANAM PADI, maka apa yang akan anda PANEN di masa DEPAN?

Pastilah di masa DEPAN, Anda akan PANEN PADI tersebut. Betul ‘kan? Bagaimana ketika Anda di masa LALU, menanam DURIAN, maka pastilah di masa SEKARANG, Anda akan panen DURIAN, dan ketika di masa SEKARANG, Anda putuskan tanam DURIAN, maka pastilah di masa DEPAN, Anda akan panen DURIAN.

Nah sekarang tidak peduli apa yang Anda panen sekarang. Katakanlah misalnya panen padi adalah REALITA KEHIDUPAN yang sekarang sedang Anda jalani. Mengapa harus tidak peduli? Karena itu hanyalah BUAH DARI apa yang pernah Anda tanam di MASA LALU Anda. Ingat, Anda tidak bisa mengulang waktu yang telah terjadi.