Ubah Kebiasaan dan Mulailah Membawa Hidup Anda ke Level Berikutnya

Diposting pada



Ubah Kebiasaan dan Mulailah Membawa Hidup Anda ke Level Berikutnya

Anda bangun di suatu pagi dan menyadari bahwa Anda telah mengulangi hal yang sama, berulang kali, setiap hari. Bangun, pergi bekerja, makan malam, pergi tidur. Besoknya begitu lagi. Pernahkah terpikir untuk mencoba mengerjakan proyek impian yang sudah dipikirkan sejak lama? Tidak sedikit orang yang kemudian merasa terjebak, seperti berada di roda hamster dan tidak tahu cara keluarnya.


 

Bagaimana Mengubah Kebiasaan?

Pertama-tama, memahami bagaimana kebiasaan bekerja adalah kunci untuk memahami cara mengubah kebiasaan. Mulailah dengan kesadaran. Mengapa kesadaran? Karena apa yang mungkin belum kita sadari adalah bahwa kita selalu mengulangi aktivitas yang sama, hari demi hari, dan itu hanyalah kebiasaan tanpa kesan.

 

Luangkan Waktu untuk Evaluasi

Coba luangkan waktu selama beberapa hari ke depan untuk menuliskan semua yang Anda lakukan di siang hari, dan evaluasi apa saja yang sekiranya perlu diperbaiki. Setelah Anda melihat evaluasi diri Anda dalam beberapa hari, Anda dapat lebih memahami apa makna dari yang Anda lakukan. Apakah Anda melakukan tugas dengan tanpa berpikir lagi? Artinya, tugas sehari-hari sudah dikuasai dengan baik, dan adakah hal-hal yang tidak sesuai dengan tujuan hidup Anda yang lebih besar?

 

Berhenti Mengatakan ‘YA’

Mengatakan ‘ya’ itu bisa jadi kebiasaan orang yang mungkin tidak enak untuk menolak. Yang sering terjadi adalah Anda ternyata harus mengorbankan sesuatu. Ada hal yang penting bagi Anda terlewatkan hanya karena menghindari perasaan bersalah.

Lain kali seseorang meminta Anda melakukan sesuatu. Luangkan waktu sebentar. Pecahkan lingkaran kebiasaan. Dan sebenarnya pikirkan tentang permintaan itu. Sebelum Anda menanggapi. Penting untuk bersikap tegas. Cari tahu apa yang penting bagi Anda, dan apa yang tidak.

 

Buat Alarm Produktivitas

Alarm produktivitas ini bisa Anda buat untuk diri sendiri, dituliskan di kertas memo dan tempelkan di manapun yang Anda bisa dengan mudah membacanya. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa: 1.Anda melakukan tugas yang selaras dengan tujuan Anda, 2.Anda tahu apa tugas-tugas itu, dan 3.Anda tahu kapan Anda akan melakukannya.

Jadi bagaimana dengan kegiatan Anda sehari-hari? Sudah siap mengubah kebiasaan dan beranjak ke level berikutnya? Ikuti “Seminar Evaluation & Success Plan For Next” dari iBizCOACH hari Kamis 27 Desember 2018. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar