4 Usaha Menjanjikan Dunia Traveling Terbaik

 

Hobi traveling kini bukan hanya sekadar hobi, melainkan sudah menjadi gaya hidup. Melonjaknya jumlah kunjungan turis dari tahun ke tahun, khususnya turis asing terjadi karena beberapa faktor, antara lain karena Indonesia memiliki destinasi budaya dan wisata alam yang menjanjikan.

Berbagai kalangan pun percaya bahwa bidang pariwisata Indonesia menawarkan peluang yang menarik untuk dikembangkan. Begitu juga dengan prospek bisnis di bidang pariwisata. Wisatawan mancanegara lebih tertarik dengan wisata budaya dan wisata alam.

Untuk itu, sektor ini patut dikembangkan oleh pemerintah daerah dan investor. Lalu untuk Anda yang menyukai dunia traveling, apa saja usaha menjanjikan yang bisa Anda jalankan?

 

1.Usaha Penyewaan Kendaraan

Transportasi menjadi salah satu kebutuhan terpenting dari para turis yang berlibur ke sebuah tempat karena bisa memberikan kemudahan bagi mereka untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. maka dari itu, bisnis sewa kendaraan adalah salah satu peluang besar. Bisnis sewa kendaraan ini juga bisa dalam bentuk jasa antar jemput para turis dari lokasi wisata ke penginapan.

 

2.Buka Usaha Penjualan Souvenir

Umumnya souvenir itu adalah oleh-oleh yang akan diberikan kepada kerabat atau teman ketika sudah kembali. Souvenir di tempat wisata biasanya adalah barang-barang unik dan khas yang tidak ditemukan di tempat lain. Souvenir juga akan mengingatkan bahwa kita pernah berkunjung ke suatu tempat. Sehingga, bisnis souvenir masih memiliki prospek yang bagus di sekitar tempat wisata.

 

3.Jasa Pemandu Turis dan Penerjemah

Untuk berbagai kesempatan, jasa penerjemah begitu dibutuhkan para turis asing. Mereka tidak hanya ingin melihat-lihat tempat sekitar, tapi juga ingin mengetahui lebih jauh tentang apa yang mereka kunjungi. Jasa ini juga berkaitan dengan jasa pemandu turis yang dibutuhkan turis lokal maupun mancanegara.

 

4.Membangun Penginapan

Sebagai turis yang datang dari jauh, tentunya mereka membutuhkan tempat singgah untuk beristirahat. Tidak perlu buru-buru membangun hotel besar dengan fasilitas lengkap, tapi mulailah dengan hal sederhana. Saat ini, cara berlibur ala backpacker masih menjadi tren tersendiri.

Mereka para backpacker tentu saja mereka membawa uang dalam jumlah yang terbatas. Maka dari itu, membangun penginapan dengan harga terjangkau bisa menjadi pilihan.

Itulah 4 usaha menjanjikan yang bisa Anda jalankan untuk Anda yang menyukai dunia traveling, Anda tentu saja bisa menambahkan ide-ide usaha lain yang lebih sesuai dengan keadaan sekitar Anda.