3 Pengetahuan Dasar tentang Bisnis yang Masih Sering Salah Kaprah

Diposting pada

3 Pengetahuan Dasar tentang Bisnis yang Masih Sering Salah Kaprah

 

Membahas tentang dunia bisnis, kita bisa menemukan  beberapa cara pandang. Cara pandang itulah yang kemudian menjadi pengetahuan dasar yang berkembang  di masyarakat. Barangkali Anda pun sudah tahu tentang pengetahuan dasar tentang bisnis, khususnya pengetahuan dasar tentang bisnis yang masih sering salah kaprah. Jadi apa pengetahuan dasar tentang bisnis yang masih sering salah kaprah?

 

Dianggap Selalu Punya Modal Besar

Ini juga salah satu alasan yang sering muncul dan menjadi penghambat orang-orang yang baru akan mendirikan usaha. Modal besar selalu diidentikan dengan jumlah uang yang besar. Padahal uang bukan satu-satunya modal, akan tetapi yang dimaksud modal itu bisa juga berupa skill, jaringan pertemanan, atau bahkan kemampuan berbahasa asing. Kita tahu bahwa banyak pengusaha yang bahkan tidak punya uang namun tetap bisa memulai bisnisnya dengan sukses berkat modal-modal lain yang dimilikinya.

 

Pebisnis Tidak Perlu Berpendidikan Tinggi-tinggi

Benar memang kalau untuk menjadi pebisnis itu tidak mensyaratkan pendidikan tinggi. Fakta berbicara bahwa mereka yang ‘hanya’ sekolah menengah saja berhasil meraih kesuksesan. Bahkan kesuksesan mereka bisa melebihi orang-orang yang berpendidikan tinggi. Anggapan yang muncul adalah bahwa pengusaha tidak perlu berpendidikan tinggi. Benarkah demikian? Dan apakah pendidikan itu jadi tidak penting?

Tentu saja pendidikan tetap penting. Yang pasti pendidikan yang ditempuh harus mampu dipertanggung jawabkan. Ilmu yang kita dapatkan harus bisa di kembangkan dan memberikan manfaat bagi sesama. Untuk mengambil keputusan-keputusan dalam bisnis juga perlu bekal ilmu yang cukup, karena ilmu itu bisa membentuk pola pikir yang rasional.

 

Pebisnis Dianggap Memiliki Jam Kerja yang Fleksibel

Bagaimana menurut Anda menjadi pebisnis itu dibanding menjadi karyawan? Seorang karyawan punya rutinitas kerja dari jam 08.00-17.00 sedangkan pebisnis tidak terikat jam kerja dan Bisa Santai. Benarkah begitu? Pebisnis memang tidak bekerja 8-9 jam sehari.

Tapi pada kenyataannya, mungkin hampir seluruh waktunya akan tersita untuk urusan bisnis, apalagi saat di awal menjalankan bisnis. Intinya, saat menjalankan bisnis harus memiliki manajemen waktu yang baik agar kehidupan berjalan seimbang. Apapun pengetahuan dasar berbisnis yang berkembang dalam masyarakat itu, pastikan Anda tetap antusias dalam menjalankan bisnis Anda. Jangan lupa untuk meningkatkan skill dalam melakukan penjualan.

 

Untuk bisa melakukan branding usaha dan menemukan target pasar yang tepat, ikuti seminar Branding Your Market Segmentation dari IbizCoach pada tanggal 21 Maret 2018. Info lengkap hubungi 08112652244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar