Inilah 5 Kunci untuk Berhasil Marketing

Diposting pada



kunci keberhasilan marketing

Dalam memasarkan produk atau jasa, pelaku bisnis tentunya tidak melakukannya asal-asalan. Ada strategi khusus di sana agar bisa berhasil memasarkan produk atau jasa kepada konsumen. Berikut ini adalah 5 hal yang menjadi kunci untuk marketing yang berhasil.


1. Product (Produk)

Product  adalah barang atau jasa yang dipasarkan untuk mendapatkan perhatian, permintaan dan dapat dikonsumsi atau dipakai sesuai dengan kebutuhan. Bisa dikatakan bahwa ini adalah senjata utama dalam proses penjualan. Jika produk anda ingin laku carilah produk yang mempunyai demand tinggi

2. Price (Harga)

Price adalah nilai suatu barang dalam bentuk mata uang atau benda berharga lainnya. Harga memegang peranan penting didalam proses jual beli namun harga tidak menjadi penentu laku atau tidaknya. Harga bersifat  relatif, contohnya Anda menjual sepatu kulit dengan harga Rp 400.000 di kalangan ekonomi menegah ke bawah. Harga ini sangat mahal menurut mereka, tetapi jika Anda menjual sepatu tersebut di kawasan elit maka harga tersebut terlihat murah bagi mereka.

3. Place (Tempat)

Di dalam suatu penjualan, tempat bisa menjadi penentu laku atau tidaknya suatu produk sekaligus menjadi faktor penentu suatu harga. Contohnya jika Anda membeli es jerukdi pinggir jalan, harganya mungkin berkisar antara Rp.2000 sampai Rp.3000 saja. Namun berbeda jika anda membeli es teh dari sebuah caffe atau restoran yang terkenal, mungkin harganya bisa lebih dari 10.000. Seperti itulah yang menjadi kekuatan tempat.

4. Packaging (Kemasan)

Pernahkah anda membeli pakaian, sepatu, asesoris di internet dengan tampilan gambar yang memikat serta background yang mempesona, perpaduan warna yang ciamik sehingga Anda langsung memutuskan untuk membeli barang tersebut? Setelah sampai ke rumah Anda, ternyata baju tersebut biasa saja. Terkadang barang biasa saja namun mempunyai kemasan yang menarik akan mengalahkan produk yang bagus namun tampilannya atau bungkusnya biasa saja.

Berbicara soal kemasan, tentu sangat berkaitan dengan tampilan visual yang membungkus suatu produk tersebut. Suatu kemasan juga bisa mempengaruhi harga atau nilai jual suatu produk. Itulah yang disebut dengan the power of packaging.

5. Promotion (Promosi)

Suatu hal yang tidak terlepas dari pemasaran adalah promosi. Apa gunanya jika Anda mempunyai barang yang bagus, tampilan menarik, harga yang tidak terlalu mahal namun masih banyak orang yang tidak kenal dengan produk Anda itu? Bukankah produk Anda pun tidak ada yang membeli. Itulah mengapa promosi begitu penting.

 

Anda ingin melakukan marketing yang efektif untuk bisnis Anda? Ikuti seminar Hypnoselling dari iBizCOACH pada tanggal 27 September 2017. Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.

Terkait : Kunci untuk Berhasil MarketingKunci untuk Berhasil Marketing Mudah




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar