5 Skill yang Paling Dibutuhkan untuk Menghadapi Tantangan di Bidang HRD

 

Setiap bidang pekerjaan ada kemampuan tertentu yang perlu dikuasai, termasuk juga jika ingin berkarir di bidang HRD. Agar seorang staf atau manajer HRD bisa menjalankan peran, inilah kemampuan yang harus dimiliki

 

Kemampuan Multitasking

Sebagai gambaran awal pekerjaan di bidang HRD, mereka adalah orang yang bisa meng-handle beberapa hal sekaligus tanpa harus kehilangan fokus. Berbagai kebutuhan perusahaan mungkin berubah secara dinamis. Di awal hari mungkin menghadapi karyawan yang sedang mencurahkan isi hati tentang masalah pribadi yang mempengaruhi kinerjanya. Setelah itu seorang HRD memikirkan strategi rekrutmen yang tepat untuk menyikapi situasi mendatang.

 

Skill Bekerja dalam Tim

Kemampuan untuk mengelola waktu, efisiensi personal, dan mengelola data-data yang rapi merupakan hal-hal yang mendasar dalam fungsi dan HRD. Sebagai orang HRD, Anda berurusan dengan kelangsungan hidup dan karir orang banyak, maka kita tentunya harus bisa bekerja dalam tim.

Bekerja dalam tim merupakan persyaratan utama yang diperlukan dalam tim HRD agar perusahaan mencapai kesuksesan karena banyaknya aktivitas dan pekerjaan yang harus diselesaikan oleh HRD berarti dibutuhkan teamwork yang  kuat dalam kesehariannya.

 

Skill Organisasi

Ketika mewawancarai calon karyawan, seorang staf HRD harus mengikuti sejumlah prosedur, misal dengan mencocokkan keahlian-keahlian yang dimiliki oleh kandidat dengan persyaratan yang dibutuhkan untuk posisi pekerjaan yang akan ditempatinya.

 

Skill Problem Solving

Sebagai HRD profesional, apakah Anda mampu menganalisis permasalahan yang sedang terjadi dan sekaligus dapat memberikan solusi? Kemampuan problem solving merupakan suatu tantangan  tersendiri bagi tim HRD untuk mengatasi dan menyelesaikan dengan efektif. Kita tahu bahwa setiap perusahaan pasti mempunyai tantangannya masing-masing, dan tidak ada satupun perusahaan yang terhindar dari masalah.

 

Kemampuan Menjaga Rahasia Perusahaan

Rahasia perusahaan bukanlah hal yang sepele. Selain kemampuan teknis terkait mengelola karyawan dan menyelesaikan masalah, ada lagi kemampuan yang harus dimiliki untuk Anda berkarir di bidang HRD yaitu tentang menjaga rahasia perusahaan. Mengapa ini penting?

Karena tim HRD mengetahui banyak hal dari perusahaan, mislanya informasi mengenai gaji setiap karyawan dan apa saja rencana perusahaan di masa depan.

Maka dari itu, menjadi seorang yang berkarir di bidang HRD, dibutuhkan sejumlah dan juga dapat menjaga rahasia perusahaan. Di luar skill itu, kembali lagi ke individu yang menjalankan karir bidang ini, bisa dilakukan improvisasi sesuai dengan situasi.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!