Inilah 5 Tren Marketing yang Booming di Tahun 2018

 

Setiap tahun, dunia bisnis mengalami perkembangan dan memiliki tantangan baru, begitu juga tahun 2018. Orang yang bergerak di dunia entrepreneur, sudah seharusnya memetakan bagaimana strategi bisnisnya di awal tahun untuk bisa bersaing di pasar yang lebih luas.

Meskipun saat ini sudah melewati setengah tahun 2018, tidak mengapa kalau Anda ingin memperbarui langkah baru agar tidak ketinggalan tren marketing tahun 2018. Apa saja tren itu? Menurut digitalmarketer.id, berikut ulasannya.

 

1.Membuat Konten yang Personal

Apa artinya konten yang personal? Fokusnya adalah menyediakan konten marketing yang spesifik, disesuaikan dengan jenis audience-nya. Berbeda audience maka berbeda pula konten marketing yang disampaikan. Penjelasan tentang konten marketing ada di artikel lain di website ini.

 

2.Quantitative Marketing

Quantitative marketing adalah sebuah penerapan metode penelitian kuantitatif dalam kegiatan marketing untuk mendapatkan data para konsumen. Barangkali kalau Anda masih merasa asing, quantitative marketing umumnya menggunakan survei. Responden diminta untuk mengisi survey di mana metode statistik diterapkan untuk evaluasi data.

 

3.Memanfaatkan Teknologi Artificial Intelligence (AI)

Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dipakai untuk membantu para marketer agar bisa berkomunikasi dengan customer melalui live chat. Teknologi canggih ini memungkinkan akan semakin banyaknya perusahaan yang memanfaatkan AI untuk memberikan layanan yang lebih baik untuk para pengunjung website.

 

4.Optimalkan Peran Influencer di Media Sosial

Sebagian besar marketer yang memakai jasa influencer marketing percaya kalau strategi tersebut berhasil. Para konsumen muda biasanya akan memilih content yang terlihat lebih menarik dan natural.

Melalui social media, calon konsumen akan tertarik untuk terhubung dengan sebuah brand. Influencer yang diajak bekerja sama membuat content lebih menarik dan membantu Anda dalam meningkatkan traffic. Karena itu para pelaku usaha online akan menggunakan strategi ini.

 

5.Mengoptimalkan Content untuk Web dan Mobile

Untuk memanfaatkan tren marketing di dunia digital 2018 ini, yang perlu marketer lakukan adalah mengoptimalkan content untuk web dan mobile. Seorang pemilik usaha harus bisa mengakomodasi kebutuhan dan keinginan pembeli jika ingin sukses.

Segala produk yang diluncurkan tahun 2018 ini harus mengikuti selera pasar dan tren tersebut berkembang sering waktu dan menyesuaikan momen yang ada.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!