Beginilah Alasan Mengapa Hanya Sedikit Orang yang Benar-benar Berhasil Mencapai Targetnya

 

Hampir setiap orang mempunyai target tertentu dalam kehidupannya. Sebagian orang mengimpikan bisnis yang sukses, di saat sebagian lainnya menginginkan kenaikan gaji. Tapi kenyataannya tidak semua berhasil mencapainya. Mengapa bisa begitu? Tahukan Anda bahwa semua itu hanya bisa tercapai kalau kita tahu kuncinya?

 

Menemukan pola sukses Anda di masa lalu agar terulang di masa depan

Karena latar belakang kehidupan yang berbeda, bisa jadi pola sukses yang terbentuk berbeda juga. Jika bicara tentang latar belakang yang menentukan, katakanlah itu adalah kondisi awal kehidupan seseorang. Antara orang kaya dan miskin, lebh cepat sukses yang mana?  

Tapi yang menentukan bukan kondisi awal kehidupan, tapi proses menjalankan pola sukses itu. Cara-cara yang pernah membuat kita sukses di masa lalu, itulah pola sukses itu. Orang miskin yang lebih cepat menjalankan pola sukses dari orang kaya, akan meraih sukses lebih cepat. Meskipun masing-masing orang bisa memiliki pola sukses yang berbeda, tapi tetaplah ada kesamaan.

 

Tuhan Membuat Pola Kehidupan Makhluk-Nya

Sebenarnya setiap diri kita diciptakan untuk menjadi orang yang berhasil. Tuhan telah menciptakan pola pada kehidupan makhlukNya, tapi mungkin kita belum menyadarinya. Bagaimana sebuah pola sukses bekerja? Ambil contoh saat mengalami kegagalan sebuah usaha. Wajar kalau merasa sedih untuk sementara.

Tapi sebenarnya kegagalan tersebut bukanlah musibah. Bagi merekan yang memiliki pola sukses, kegagalan adalah pembelajaran. Responnya yang sangat baik itu menjadi sebuah pola sukses yang akhirnya membentuk dirinya. Pola sukses itu mestinya berupa langkah langkah yang mengarah pada keberhasilan jangka panjang.

 

Mengubah Belief Negatif Menjadi Positif

Belief secara harfiah berarti keyakinan, sedangkan dalam arti yang luas belief bisa bisa diartikan sebagai sesuatu yang diterima dan diyakini sebagai hal yang baik dan benar secara nalar, berlaku sebagai program pikiran yang mengendalikan cara berpikir, ucapan, sikap, dan tindakan.

Yang terpenting, hal ini bisa menentukan capaian seseorang. Kekuatan belief akan semakin kuat ketika ditanamkan sejak usia dini. Ini disebabkan karena saat anak masih kecil, umumnya faktor kritis pikiran belum terbentuk.

 

Meningkatkan Motivasi dalam Menjalankan Usaha

Motivasi untuk berbisnis sama pentingnya dengan menjalankan bisnis itu sendiri. Motivasi yang kuat bisa menjadi faktor penentu ketika bisnis yang dibangun menemui masa sulit. Motivasi juga menjadi kekuatan tersendiri ketika harus mengambil keputusan-keputusan penting dalam berbisnis.