Apa Bedanya Sistem Dropship dan Reseller?

Membuka toko online menjadi tren dalam bisnis sekarang ini. Meskipun hanya dengan modal kecil, keuntungan dari bisnis ini cukup besar. Selain itu, bisnis toko online bisa dijalankan bahkan oleh para pelaku bisnis pemula. Berbeda dengan bisnis konvensional yang mengharuskan untuk membeli produknya terlebih dahulu, dalam bisnis toko online para pelaku bisnis tidak perlu menumpuk barang banyak.  Menjalankan bisnis online ini dapat dilakukan dengan sistem dropship dan reseller.


Meskipun sistem dropship dan reseller berbeda, akan tetapi banyak dari pemula bisnis yang menganggap bahwa sistem dropship maupun reseller sama-sama memudahkan para pemula maupun pelaku bisnis toko online untuk mendatangkan keuntungan yang cukup besar setiap bulannya.

Tidak perlu diherankan lagi jika sekarang ini jumlah reseller maupun dropshiper toko online mengalami peningkatan yang cukup tinggi khususnya di Indonesia. Lalu, apa bedanya sistem dropship dan reseller?

Apa Bedanya Sistem Dropship dan Reseller

Inilah Apa Beda Sistem Dropship dan Reseller

Sistem dropship adalah suatu teknik pemasaran online di mana para pelaku bisnis toko online tidak perlu menyimpan stok barang dalam jumlah banyak. Saat mendapatkan orderan dari konsumen maka penjual itu baru meneruskan orderan dan detail pengiriman kepada produsen atau supplier.

Sementara itu, sistem reseller online adalah di mana pelaku bisnis menjual kembali produk maupun jasa dari distributor atau produsen yang telah mereka gandeng. Beda halnya dengan sistem dropship, seorang reseller harus mempunyai stok atau persediaan barang yang akan mereka jual kembali ke konsumen.

Menjadi seorang reseller umumnnya adalah alternatif pertama bagi mereka yang ingin terjun ke dunia bisnis toko online, tapi belum bisa menghasilkan produk atau barang dagangan sendiri.

Setelah Anda mengetahui perbedaan sistem pemasaran online dengan menjadi dropshipper dan reseller, sekarang waktunya Anda menentukan sistem pemasaran mana yang paling cocok dengan bisnis toko online yang Anda jalankan. Sebisa mungkin, usahakan untuk segera take action supaya bisnis toko online milik Anda tidak kalah bersaing dengan pelaku bisnis lain yang ada di pasaran.

Sekian informasi tentang : Apa Bedanya Sistem Dropship dan Reseller. Semoga bermanfaat.



CEK YPI


VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar