Perkembangan dalam berbagai bidang di dunia bisnis semakin hari semakin cepat. Hal  itu bisa memunculkan peluang sekaligus persaingan bisnis yang semakin ketat. Apalagi perilaku dan selera pasar juga semakin cepat berubah karena berbagai produk dengan berbagai karakteristik bisa bebas masuk ke dalam pasar mana pun.

Seperti kita ketahui bersama, kebutuhan pasar kian berubah-ubah, strategi dalam menjual produk juga perlu menjadi lebih kreatif. Bagaimana agar bisnis Anda cepat beradaptasi dengan teknologi?

Optimalkan Content Marketing

Di era serba internet, konten artikel, video, maupun aplikasi menjadi satu alat pemasaran yang bisa digunakan untuk mendongkrak jumlah pelanggan. Bahkan, tambahan konten memudahkan sebuah situs online untuk bisa ke-index oleh mesin pencarian seperti Google. Sehingga tidak heran bila sekarang ini banyak pelaku bisnis toko online yang sengaja menambahkan konten di situs onlinenya untuk meningkatkan traffic kunjungan konsumen setiap harinya.

Perhatikan Aspek Visualnya

Manusia cenderung lebih mudah memproses sesuatu yang terlihat oleh matanya. Tampilan visual di sini tidak hanya berkaitan dengan desain produk Anda itu sendiri namun juga terkait media yang dipakai untuk promosi. Untuk menjalankan strategi pemasaran visual, sekarang ini Anda bisa memanfaatkan media sosial. Dari sekian banyak strategi pemasaran online, media visual merupakan salah satu sarana yang efektif untuk meyakinkan calon konsumen. Ini sangat penting ketika bisnis Anda sudah bergerak di ranah online.

Belajar dari Banyak Sumber

Tidak dipungkiri, adanya kompetitor selalu memberi energi tersendiri bagi setiap pelaku bisnis. Tidak sedikit pebisnis yang bisa mendapat ide inovatif karena mengamati apa yang dilakukan kompetitor. Maka dari itu, belajar dari berbagai sumber termasuk dari kompetitor Anda. Coba amati dengan cermat cara mereka berpromosi dan buat sesuatu yang baru di bisnis Anda.

Tergantung Konsistensi Anda

Untuk bisa sukses bertahan di era digital, yang Anda butuhkan tidak hanya media, tapi juga konsistensi dari Anda sendiri dalam menjalankan. Selain dituntut untuk bisa lebih kreatif, yang tidak kalah penting dalam memasarkan bisnis online adalah menjaga konsistensi untuk mempromosikan produknya entah barang atau jasa. Untuk itu, usahakan untuk melakukan aktivitas promosi secara rutin agar bisnis Anda bisa dipercaya oleh calon konsumen.

Begitulah cara-cara agar bisnis Anda mudah beradaptasi dengan teknologi. Anda ingin menjadi pengusaha handal yang mudah beradaptasi dengan teknologi?

 

Ikuti seminar “Be a Great Sales” tanggal 23 Agustus 2017 di The Sunan Hotel Solo. GRATIS! Hanya untuk 50 peserta. Untuk para pengusaha, marketing & sales.