Belajar dari KFC

Bisnis di bidang kuliner semakin hari semakin ramai pesaing. Tapi itu tidak menyurutkan niat pelaku bisnis untuk tetap membuka usaha yang menjual makanan. Alasannya adalah karena makanan merupakan kebutuhan dasar manusia, sebelum kebutuhan lainnya. Kebutuhan makan dan minum juga tidak mengenal usia.


Mengingat kesibukan orang zaman sekarang yang sibuk, maka bisnis makanan cepat saji menjadi tren yang menjanjikan. Berbagai strategi promosi pun diluncurkan agar pembelinya selalu datang kembali. Seperti yang terjadi pada KFC sebagai salah satu restoran cepat saji yang gerainya tersebar di seluruh dunia. KFC selalu memiliki strategi promosi menarik para konsumen agar tidak berpaling ke tempa yang lain. Mereka pun rutin menggelar survei independen untuk memantau pertumbuhan bisnis.

Membidik Pasar Anak Muda

Sebab mereka mengetahui bahwa salah satu kelompok konsumen terbesarnya adalah kalangan anak muda. Sehingga inovasi yang dibuat hampir selalu disesuaikan dengan selera dan gaya hidup anak muda. Tidak hanya mengandalkan menu makanan ayam gorengnya, KFC pun memiliki program menarik, misalnya menggelar acara konser musik, stand up comedy, dan berbagai kegiatan lain yang disukai anak muda. Itulah salah satu hal yang membuat mereka memiliki pelanggan yang loyal.

Meluncurkan Produk untuk Pelanggan Baru

Bukan hanya fokus untuk meluncurkan program peningkatkan loyalitas pelanggan lama, KFC pun membuat program menarik untuk pelanggan baru. Contoh program itu adalah meluncurkan produk baru dengan harga yang terjangkau. Ketika pelanggan baru merasa puas dengan produk baru dari restoran ayam goreng yang didirikan Kolonel Sanders itu, maka secara otomatis mereka akan membeli lagi atau melakukan repeat order.

Memperhatikan Kenyamanan Gerai

Faktor kenyamanan gerai untuk menikmati berbagai menu KFC juga mempengaruhi pelanggan untuk kembali datang kembali. Kenyamanan ini juga didukung tampilan gerai yang bagus untuk jadi spot foto yang dipasang di media sosial. Dengan begitu, tidak ada pelanggan yang kecewa ketika menyantap makanan di setiap gerai KFC.

Anda ingin belajar melakukan hal yang membuat konsumen Anda melakukan repeat order?

 

Mulailah dengan mengikuti seminar hypnoselling dari Indonesia Business Coaching pada tanggal 27 September 2017 di Aston Hotel Solo. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar

 

Pencarian Terbaru: