Cara Berjualan Minim Resiko dengan Menjadi Dropshipper

Menurut Anda, mungkinkah seseorang berjualan padahal ia tidak memiliki produknya? Seiring dengan kecanggihan teknologi, maka jawabannya adalah mungkin. Lalu bagaimana caranya? Cara jualan tanpa memiliki produk begini tentu saja minim resiko. Sistem ini disebut dengan dropship. Aktivitas bisnisnya disebut dropshipping dan orang yang menjalankannya disebut dengan dropshipper.


Istilah Dropship sendiri dalam bahasa yang mudah dimengerti artinya adalah ketika kita berjualan tanpa memiliki stok. Ketika seseorang mengorder produk dari Anda, maka Anda mengajukan orderan tersebut ke pihak ketiga atau supplier. Merekalah yang langsung mengirimkan barangnya kepada pembeli. Yang pasti Anda tidak perlu menyimpan barangnya.

Menentukan Produk yang Dijual

Saat membuat bisnis online pada umumnya, kalau Anda sudah punya produk sendiri, tentunya itu bukan masalah. Tapi bagaimana ketika Anda tidak punya produk, dan belum punya rencana untuk membuat produk? Bisa dibilang kalau langkah tersulit adalah menentukan produk untuk dijual, setelah produknya ditentukan maka selanjutnya tidak akan ada masalah lagi

Cara Mendapatkan Produk untuk Dijual

Meskipun dropshipper tidak melakukan stok barang, tapi Anda tetap harus menentukan produk apa yang harus dijual. Langkah-langkahnya seperti berikut;

  1. Tentukan produk apa yang ingin Anda jual ke calon pelanggan
  2. Temukan supplier utama dari produk tersebut
  3. Ajak orang yang sudah berjualan tapi belum online sebagai partner

Meskipun Anda melakukan order produk kepada pihak ketiga, tapi dengan menjadi dropshipper bukan berarti tidak punya urusan apa-apa lagi. Tanggung jawab kustomer ada di tangan Anda. Salah satu tips memilih supplier adalah membeli dulu beberapa produknya sebelum mulai menjual, supaya Anda sendiri yakin dengan kualitasnya.

Saat mengetahui sistem kerja dropshipper, pertanyaannya adalah darimana Anda mendapatkan produk untuk dijual? Anda pun bisa melakukan proses bisnis dengan praktis yang alurnya seperti ini; 1.Pembeli melakukan order kepada penjual, 2.Penjual meneruskan order ke supplier, 3.Supplier mengirim produk atas nama penjual.

Demi kelancaran bisnis online sistem dropship yang Anda jalankan, tentu Anda perlu yang namanya strategi menjual yang efektif.

 

Hal itu bisa Anda peroleh di seminar Hypnoselling “Rahasia Menjual Tanpa Banyak Bicara” pada tanggal 27 September 2017 di Aston Solo Hotel. More info hubungi 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar