Hebat sebagai Sosok Pengusaha

Berbagai survey tentang minat orang menjadi pengusaha telah dilakukan, dan hasilnya menakjubkan. Sekitar 80 % orang yang menjadi pegawai ingin beralih profesi menjadi pengusaha. Tapi ada hal lain yang perlu dicermati. Dari sekian banyak orang yang bercita-cita menjadi pengusaha itu, mengapa pada akhirnya hanya sedikit yang berhasil punya bisnis sendiri?

Setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, setidaknya ada 3 alasan utama mengapa orang-orang belum berhasil jadi pengusaha.

1.Tidak Tahu Peluang Usaha

Pengetahuan soal peluang usaha yang menguntungkan itu bisa lebih penting dari usaha itu sendiri. Artinya, sebelum menjalankan usaha, ada baiknya untuk riset terlebih dahulu tentang produk yang dibutuhkan konsumen. Apalagi buat Anda yang posisinya sedang ingin beralih dari kerja kantoran yang stabil dan terjamin ke dunia bisnis yang penuh gejolak. Pastikan Anda punya bekal pengetahuan yang cukup untuk menjalankan usaha

2.Tidak Ada Modal yang Cukup

Hal ini cukup sering terjadi. Mereka menganggap semua bisnis itu membutuhkan modal yang besar, akhirnya mereka memutuskan bekerja dulu sambil mengumpulkan modal. Tentu saja ini membutuhkan waktu untuk mengumpulkan modal yang cukup. Padahal dengan strategi tertentu, misalnya memilih bisnis online sistem dropship dan reseller, maka modal yang dibutuhkan tak terlalu besar.

3.Ketika Niat Hanya Menjadi Niat

Saat seseorang sudah ‘terlanjur’ lama bekerja dan bahkan berkeluarga, maka tanggung jawab mereka semakin besar karena harus mengurus keluarga. Mengurus usaha tentu butuh fokus. Kalau pekerjaannya ditinggalkan, resikonya besar. Karena sibuk bekerja maka mereka tidak bisa memulai usaha. Tapi sebenarnya itu kembali ke niat dan motivasi Anda. Ketika niat dan motivasi Anda kuat, apapun kondisinya akan bisa diatasi.

Anda yang fokus menjalankan usaha adalah sosok yang hebat karena apa yang Anda kerjakan tidak hanya untuk diri sendiri melainkan juga bermanfaat untuk orang banyak. Sebab pada akhirnya aktivitas bisnis adalah memberi manfaat dan nilai lebih melalui produk atau jasa yang dijual. Anda ingin meningkatkan kapasitas dalam berbisnis?

 

Ikuti Webinar Business Training dari iBizCOACH. Ini adalah cara belajar berbisnis yang praktis dan mudah karena bisa dilakukan di manapun dan kapanpun. Untuk info Webinar lebih lanjut, hubungi 08112652244.