Cara Membuka Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga yang Cepat Berkembang

Saat sudah berkeluarga, seringkali akan muncul dilema bagi perempuan yang sudah punya anak: apakah tetap bekerja atau memilih untuk tinggal di rumah mengurus keluarga? Pertanyaan ini kerap kali muncul di pikiran. Sebagai jalan keluar untuk ibu rumah tangga yang ingin mengurus keluarga tapi tetap berpenghasilan adalah membuka bisnis rumahan.

Umumnya bisnis rumahan tidak membutuhkan banyak tim, sewa perlengkapan, persediaan bahan, dan lain lain dan tentu saja sangat menguntungkan. Berikut adalah tips agar bisnis rumahan ala ibu rumah tangga cepat berkembang.

Fokus pada satu produk atau jasa

Dalam banyak hal, fokus adalah kunci keberhasilan. Meskipun ada keinginan untuk membuat produk yang tidak sejenis guna untuk memenuhi pasar, tetapi dengan fokus pada satu produk atau jasa dan  melakukannya dengan sangat baik maka akan mengurangi resiko dan bisa lebih menguntungkan.

Tingkatkan Penjualan kepada Pelanggan Loyal

Meskipun Anda tidak dapat mengembangkan lini produk, Anda bisa meningkatkan volume penjualan kepada pelanggan setia  Anda. Misalnya beli satu dapat dua, kartu discount, dan sebagainya. Penting juga untuk melengkapi produk atau jasa yang sudah ada. Saat produk banyak pembelinya, jangan lupa untuk mengambil peluang yang ada dengan cara mendiversifikasi  lini produk yaitu memberikan variasi produk tetapi masih satu lini.

Mulai Memperkerjakan Seseorang

Dengan mencari karyawan part time, pegawai lepasan, atau sanak saudara akan meringankan cash flow dan Anda akan terbantu menyelesaikan pekerjaan yang membutuhkan waktu full time Anda.

Membuat website

Website bisa menjadi media yang efektif untuk memperkenalkan perusahaan Anda secara online. Lewat media online, Anda akan mendapatkan banyak pelanggan tanpa membayar sewa tempat. Website Anda itu bisa dikembangkan oleh orang yang ahli di bidangnya, jadi tidak masalah meski Anda tidak memiliki pengetahuan teknis.

Join dengan pemilik bisnis lain

Bisnis rumahan bisa dilakukan dengan sistem menjadi reseller produk orang lain. Berpartner dengan pemilik bisnis lain akan membantu Anda mempromosikan bisnis Anda. Cara ini adalah cara yang paling murah dan mudah. Demikian tips sukses bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga agar cepat berkembang. Semoga cara bisnis ini dapat bermanfaat bagi Anda.

 

Siapapun yang menjalankan bisnis tentunya memiliki fokus untuk meningkatkan profitnya. Untuk meningkatkan profit bisnis Anda, ikuti seminar Profit Booster di Aston Solo Hotel, pada tanggal 25 Oktober 2017. Info lebih lanjut: 08112652244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!