Cara Agar Penawaran Lebih Mudah Diterima Calon Konsumen

Saat Anda menawarkan produk kepada orang lain, mungkin saja mengalami penolakan. Ketika Anda mendapat penawaran untuk membeli suatu produk, kemungkinan Anda akan membelinya atau menolaknya. Begitu juga saat Anda gantian menawarkan kepada orang lain, Anda juga mungkin saja mengalami penolakan. Meskipun itu hal yang wajar, tapi sebenarnya Anda bisa menjual tanpa penolakan kalau Anda memahami trik-trik di bawah ini

1.Berikan Kesan Pertama yang Baik

“Kesan pertama sangat memikat, selanjutnnya terserah Anda”. Begitulah sebuah kata bijak mengatakan. Artinya kalau Anda mau menawarkan sesuatu maka sikap dan ucapan anda harus mampu memikat orang lain sejak pertemuan pertama. Karena itu, Anda perlu memberikan pernyataan awal yang bagus dan menyenangkan sehingga Anda tidak mengalami penolakan.

Tapi, sebagus apapun produk Anda apabila kesan awal Anda kurang bagus maka hal itu tidak akan berhasil. Intinya, Anda harus berhasil dalam memberikan kesan pertama yang mampu menarik perhatian mereka.

2.Menyediakan Kebutuhan Konsumen

Sebagai entrepreneur memang sudah seharusnya fokus dan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan orang-orang yang menjadi target konsumennya, dan bukan sekadar meningkatkan penjualan. Tentu saja penjualan sangat penting namun sebaiknya seorang entrepreneur tidak hanya fokus pada omset dan profitnya sendiri, tapi juga konsumennya.

Salah satu yang perlu dijadikan perhatian adalah kebutuhan konsumen. Dengan memperhatikan kebutuhan konsumen, maka Anda akan lebih memahami hal apa saja yang menjadi kebutuhan konsumen terkait produk yang Anda punya. Mengikuti tren dalam berbisnis hanya akan memberikan dampak yang buruk bagi bisnis Anda.

3.Memiliki Rasa Percaya Diri

Penolakan menandakan kalau konsumen memerlukan tambahan informasi tentang produk Anda. Meski dihujani berbagai penolakan, tetaplah miliki keyakinan bahwa produk Anda adalah yang terbaik. Anda harus meyakini itu sepenuhnya. Sebab kalau diri sendiri tidak yakin, bagaimana mau meyakinkan orang lain? Jadi Anda perlu memiliki rasa percaya diri sebelum menawarkan produk.

4.Lakukan Penawaran dengan Tepat

Ketika konsumen belum menerima penawaran Anda, tanyakan kenapa pada konsumen. Mengapa mereka belum memutuskan membeli produk Anda. Dengarkan dengan penuh respek alasan mereka. Katakan juga bahwa anda tidak akan “mengganggu” mereka lagi sampai memiliki sesuatu yang lebih baik untuk ditawarkan. Sangat baik jika Anda sambil mendokumentasikan alasan mereka.

 

Untuk meningkatkan keuntungan bisnis, ada ilmu yang harus dikuasai, antara laian tentang bagaimana meningkatkan profit. Nantikan seminar Profit Booster pada tanggal 25 Oktober 2017. Untuk info lebih lanjut hubungi 08112652244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!