Peran Penting Perempuan saat Menjalankan Bisnis

Banyak yang mengatakan kalau kaum perempuan itu memiliki sifat dan pembawaan yang sulit dipahami. Bahkan kaum perempuan sendiri sering kesulitan untuk mengerti apa maunya sendiri atau hal apa yang mereka butuhkan.

Di saat bersamaan, ada penilaian yang diberikan dari lingkungan kepada kaum perempuan. budaya yang telah lama mengakar di dalam masyarakat pun kerap membatasi ruang gerak perempuan. untuk dapat bekarya dan berkontribusi dalam bidang perekonomian. Bahkan kadang diri perempuan sendiri pun merasa tidak percaya diri. Disadari ata tidak, hal itu menjadi satu penghambat bagi perempuan untuk menjalankan perannya.

Peran Penting Perempuan di Dunia Bisnis

John Gray Ph.D, penulis buku Men are from Mars, Woman are from Venus mengatakan kalau laki-laki dan perempuan itu berbeda kepribadian. Hal itulah yang menjadikan laki-laki dan perempuan itu cenderung mengambil sikap yang berbeda dalam kehidupannya, termasuk dalam hal bisnis.

Mengapa perempuan memiliki peran penting? Lihat saja di rumah. Banyak sekali barang-barang di dalam rumah yang merupakan pilihan dari sosok perempuan, khususnya ibu. Belum lagi urusan mengatur keuangan yang dikendalikan penuh oleh peran ibu. Ada banyak kelebihan ketika perempuan ikut berperan aktif mendorong perubahan ekonomi dan sosial dalam masyarakat dengan cara menjalankan bisnis.

Lebih Baik dalam Hal Administratif

Meskipun ada banyak perempuan yang memilih cari aman, tidak aneh-aneh, dan minim risiko saat berbisnis, peran wanita dalam perekonomian memang tidak bisa dipisahkan, baik itu di Indonesia maupun dunia. Mengapa mereka berpotensi menjalankan bisnis? Perempuan dinilai lebih baik dalam hal manajemen waktu dan multitasking. Ada pula yang menyebutkan bahwa perempuan lebih baik dalam hal administratif.

Kemampuan Multitasking dan Negosiasi

Kemampuan multitasking perempuan bisa menjadi hal positif ketika harus membagi urusan rumah tangga dan urusan bisnis. Ketika kebutuhan bisnis lebih banyak negosiasi, maka perempuan bisa memberi keuntungan tersendiri. Perempuan dinilai lebih bijak dan terencana dalam mengambil keputusan. Dalam beberapa hal, perempuan juga memiliki daya tarik.

Begitu besar peran perempuan dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam berbisnis. Siapapun yang menjalankan bisnis tentunya memiliki fokus untuk meningkatkan profitnya.

 

Untuk meningkatkan profit bisnis Anda, ikuti seminar Profit Booster di Aston Solo Hotel, pada tanggal 25 Oktober 2017. Info lebih lanjut: 08112652244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!