Bagaimana Strategi Sukses Menjalankan Bisnis Berdasarkan Hobi

Selain untuk tujuan kesenangan, hobi juga bisa dijadikan sebagai sebuah kemampuan untuk menambah penghasilan. Bermacam-macam hobi dapat mendasari terbangunnya sebuah usaha, seperti olah raga, game,  mendaki, sepak bola, kesenian, memasak, menulis, memelihara hewan piaraan, mengoleksi  benda antik, dan sebagainya.

Ada juga hobi yang lainnya seperti dan sebagainya. Lalu bagaimana strategi sukses menjalankan bisnis berdasarkan hobi?

Menjalankan Hobi dengan Tekun dan Profesional

Apakah Anda sudah cukup familiar dengan pepatah ini? “Pekerjaan yang terbaik di dunia adalah hobi yang dibayar.” Setuju atau tidak, tapi pepatah itu ada benarnya ketika sudah dijalani sendiri. Meskipun begitu, ketika seseorang menjalani hobi, ia sering berhadapan dengan risiko untuk dipandang sebelah mata. Bahkan, hobi yang mahal pun, masih sering dianggap remeh ketika belum menghasilkan pendapatan seperti layaknya orang yang bekerja pada umumnya.

Tetap Bersemangat saat Mengalami Kegagalan

Dalam pelaksanaannya, membangun sebuah usaha berdasarkan hobi biasanya akan sangat menikmati saat menjalankannya. Dengan demikian, ketika ditimpa kegagalan, setidaknya tetap memiliki rasa senang dengan aktivitas hobi itu. Kegagalan merupakan suatu hal yang biasa dalam sebuah usaha. Yang terpenting adalah bagaimana cara bangkit dari kegagalan serta mau belajar dari kegagalannya untuk mengambil himah dari kejadian tersebut.

Uang Bukan Satu-satunya Tujuan

Ketika seorang yang memiliki usaha berdasarkan dari hobinya, mereka awalnya tidak terlalu peduli dengan berapa banyak uang yang dikeluarkan. Mereka juga tidak mempermasalahkan waktu yang dipakai. Hal itu bisa terjadi karena orang-orang yang menjalankan usahanya berdasarkan dari hobinya memiliki orientasi dan cita-cita yang tidak bisa diukur dengan uang. Mereka lebih banyak mencari kepuasan batin yang muncul pada dirinya dan orang lain yang bisa menikmatinya.

Hobi bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan jika dijalankan dengan kesungguhan. Siapapun yang menjalankan bisnis tentunya memiliki fokus untuk meningkatkan profitnya. Untuk meningkatkan profit bisnis Anda.

 

Ikuti seminar Profit Booster di Aston Solo Hotel, pada tanggal 25 Oktober 2017. Info lebih lanjut: 08112652244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!