Begini Cara agar Konsumen Yakin untuk Menerima Tawaran Anda

 

Setiap hari kita selalu mendapati situasi mempengaruhi atau dipengaruhi, entah disadari atau tidak. Pengaruh itu biasanya berbentuk sesuatu yang dijual dan seseorang mengambil pilihan untuk membeli atau tidak. Jika Anda berperan sebagai seorang penjual tentu harus menyiapkan berbagai langkah agar nantinya bisa menarik konsumen agar yakin untuk menerima tawaran Anda dan mau membeli.

Yang seperti ini biasa terjadi saat penjualan produk dillakukan melalui internet atau bisnis sistem online. Namun bagaimana caranya agar konsumen bisa yakin dan percaya bahwa Anda sebagai penjual yang jujur dan bisa dipercaya oleh konsumen?

 

Tampilkan Profile yang Jelas

Agar bisa menambah kepercayaan dari konsumen maka jangan lupa untuk mencantumkan profile diri atau profile perusahaan Anda beserta visi misinya. Jangan hanya nama kalau perlu cantumkan alamat yang jelas dan nomor telepon Anda atau perusahaan Anda.Kebanyakan konsumen ketika melihat sebuah toko baru, tidak hanya online, offline pun mereka pasti akan bertanya-tanya ini toko milik siapa dan menjual apa saja?

 

Tentukan Segmentasi Pasar yang Tepat

Segmentasi pasar adalah membagi target market Anda ke dalam beberapa group dimana masing-masing bagian di dalam group ini akan merespon produk/jasa Anda dengan cara yang hampir sama. Segmentasi pasar konsumen adalah berdasarkan geografi, demografi, faktor psikografis dan perilaku.

Agar bermanfaat, segmen pasar harus dapat diakses, terukur, substansial dan layak. Segmentasi pasar bertujuan untuk membuat pemasaran Anda lebih efektif, dan juga dapat membantu Anda melayani kebutuhan pelanggan Anda lebih baik.

 

Manfaatkan Sosok yang Berpengaruh

Cara berikutnya adalah manfaatkan sosok berpengaruh, yaitu mereka yang sudah punya pengikut loyal dan pengiku/fans itu akan dengan senang hati dapat menerima berbagai rekomendasi. Mereka adalah influencer marketing yang mana influencer marketing ini tentu lebih memahami dan menguasai pemanfaatan media sosial.

Mereka biasa dikenal dengan endorser untuk brand tertentu. Bidang yang mereka kuasai dapat sangat berpengaruh kepada pengikutnya.Yang ingin diwujudkan adalah respon yang diberikan pengikutnya pada setiap jenis postingannya.

 

Anda ingin bisa melakukan branding usaha dan mendapatkan target market yang tepat? ikuti seminar Branding Your Market Segmentation dari IbizCoach pada tanggal 21 Maret 2018. Info lengkap hubungi 08112652244.