iBiz COACH : Cara Membuat Customer Anda Setia Kepada Anda.

Halo sahabat bisnis, dimanapun Anda berada. Selamat berakhir pekan di hari sabtu yang penuh berkah ini. Bagaimana dengan kabar bisnis Anda? Semoga baik-baik saja ya. Kami selalu mendoakan Anda selalu sehat dan bisnis Anda selalu mengalami kenaikkan omset yang signifikan dari bulan ke bulannya.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memanage customer Anda, salah-salah mereka akan kabur jika pelayanan Anda tidak memuaskan. Sebelum kita membahas bagaimana membuat customer Anda selalu loyal atau setia dengan Anda, yang harus diperhatikan terlebih dahulu adalah apa yang membuat customer Anda kabur dan jera tidak mau membeli produk atau jasa Anda.

Ada beberapa hal yang membuat mereka sampai seperti itu, banyak orang yang berpikiran bahwa customer kabur atau tidak setia lagi dengan Anda, itu karena Anda telah membuat dia marah-marah terhadap pelayanan Anda. Padahal lebih daripada itu, faktor utama yang membuat customer Anda kabur dan jera membeli sesuatu dari Anda adalah customer merasa dicuekin.

Contoh saja, pada saat Anda memiliki sebuah bengkel mobil dan saat itu ada customer yang datang ke bengkel Anda mengeluhkan sesuatu hal, misalnya saja ini “kenapa ya pak mobil saya belakangan ini stirnya agak berat dan ada bunyi yang aneh pada saat berjalan”, lalu Anda menjawab “ya pak”  dengan jawaban yang singkat. Customer Anda akan merasa tidak diperhatikan, bahkan beberapa customer Anda akan berkata yang sama jika Anda mengulangi perkataan yang sama tadi.

Penting : Cara Membuat Customer Anda Setia Kepada Anda.

Cara Membuat Customer Anda Setia Kepada Anda

Lain halnya apabila Anda sedikit memberikan perhatian kepada mereka dengan menjawab “owh. stangnya berat ya pak, bunyi mobilnya seperti apa pak?” Maka customer Anda akan merasa diperhatikan, hanya dengan Anda mengulangi apa yang dia katakan, maka Anda telah membuat customer Anda merasa diperhatikan.

Pada saat service juga sama, ketika Anda memperbaiki motor namun Anda sedikit saja melakukan service yang lebih seperti mengelap selebor motornya yang kelihatan kotor maka itu akan memberikan value lebih kepada Anda, dijamin bahwa customer Anda pun akan senang dan pasti merasa diperhatikan oleh Anda.

Selanjutnya dia akan memberikan citra positif pada bengkel Anda, “wah ternyata bengkel ini memberikan pelayanan yang bagus ya, nanti saya akan datang kesini lagi.” Percaya atau tidak, pada saat customer berkata seperti itu, itu juga akan membuat Anda merasa senang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara mengelola customer dengan baik dan loyal kepada kita maka Anda wajib mengikuti

webinar kami di https://app.webinarjam.net/register/31183/8504fcb139

atau jika Anda ingin mempelajari lebih detail lagi, maka Anda wajib mengikuti workshop kami yang berjudul Be a Great Sales And Profit Booster di https://ibizcoach.com/be-a-great-sales-profit-booster/