Cara Mengetahui Pikiran Calon Pelanggan Anda Melalui Gerakan Mata

Saat sedang melakukan pembicaraan dengan orang lain, terkadang kita tidak langsung percaya dengan apa yang ia ucapkan. Begitu juga sebaliknya, orang yang kita ajak bicara pun mungkin saja memiliki respon yang berbeda dengan yang kita harapkan. Tapi tidak jarang juga kita menemukan orang yang mahir berbicara sehingga orang percaya apa yang ia katakan.

Tahukah Anda bahwa sebagian besar dari komunikasi manusia adalah menggunakan non-verbal melalui mata dan bahasa tubuh. Mata yang sering disebut sebagai ‘jendela jiwa’ ada benarnya, karena selain berfungsi sebagai organ pengeihatan, mata juga dapat mengirim berbagai pesan-pesan.

Ketika kita berkomunikasi, kita dapat membaca pikiran orang melalui gerak-gerik mata mereka. Ini juga berlaku ketika Anda sedang menghadapi konsumen.

Mata Tertutup dan Mengangkat Alis

Ketika lawan bicara menutup mata dan salah satu alis terangkat sedikit, sebenarnya ia ingin menghentikan pembicaraan karena tidak tertarik. Satu alis diangkat juga menandakan jika lawan bicara kurang percaya akan apa yang Anda ungkapkan.

Melihat ke atas atau bawah

Pada umumnya dilakukan ketika lawan bicara merasa bosan atau ingin mencoba menghentikan pembicaraan. Sementara itu ketika melihat ke bawah, memiliki banyak makna, bisa jadi lawan bicara merasa takut atsu tunduk pada Anda

Melihat ke kanan  

Melihat ke kanan bisa dibedakan menjadi kanan atas, tengah, atau kanan bawah. Ketika lawan bicara melihat ke kanan atas, artinya ia sedang mencoba mengingat sebuah visual yang bersifat nyata yang pernah dia lihat atau alami sebelumnya. Kanan tengah artinya lawan bicara sedang mengingat sebuah audio atau suara yang pernah dia dengar sebelumnya. Melihat ke kanan bawah, artinya lawan bicara sedang mengingat segala bentuk atau jenis pembicaraan yang pernah dia alami sebelumnya.

Melihat ke kiri

Saat melihat ke kiri atas, lawan bicara sedang berimajinasi atau mengkhayalkan sebuah visual baru yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Contohnya adalah saat mereka ditanya seperti apa kriteria fisik yang diharapkan dimiliki oleh jodoh mereka kelak. Melihat ke kiri tengah artinya lawan bicara sedang mengkhayal jenis audio atau suara baru yang belum pernah dia dengar sebelumnya. Melihat ke kiri bawah artinya lawan bicara sedang mengingat apa yang pernah dia rasakan sebelumnya.

Pada intinya, dari pergerakan bola mata, suasana hati pelanggan atau konsumen akan terbaca dengan jelas. Anda ingin membangun komunikasi yang lebih baik dengan konsumen.

 

Anda perlu pelajari teknik Hypnoselling melalui seminar kami pada tanggal 13 September 2017. More info: 081-265-2244.