Apakah Anda Cocok menjadi Entrepreneur? Inilah 7 Cirinya

 

Apakah mungkin setiap orang dilahirkan sebagai entrepreneur? Ya, semua orang berpotensi menjadi entrepreneur, apapun latar belakangnya. Apapun profesi orangtuanya. Siapapun bisa menjadi entrepreneur. Tapi, apakah Anda sudah cocok menjadi entrepreneur? Ini 7 cirinya.

1.Commitment (niat yang kuat dan tekad bulat)

Kesuksesan sebuah bisnis tidak bisa dilepaskan dari komitmen yang dibangun sejak awal oleh setiap orang yang ada di dalam tim. Yang paling menentukan keberhasilan entrepreneur adalah seberapa besar komitmen dan kesungguhan klien untuk berhasil. Melaksanakan komitmen merupakan bagian dari akhlak mulia sebagaiai prinsip berbisnis.

2.Confident (rasa percaya pada kemampuan dirinya)

Al Quran dalam Surah At Tin menyatakan: kita adalah sebaik-baik ciptaan. Sebagai manusia, kita pasti punya kelebihan kekurangan masing-masing. Kelebihan kita bisa jadi tidak dimiliki orang lain, maka harus memiliki rasa percaya diri. Ini adalah sebuah mindset yang mendasar.

3.Care (perhatian, bahkan terhadap hal-hal yang sangat kecil)

Real business people make money by solving social problems for others. (Jack Ma)

sebuah respon atau tangungjawab yang dilakukan oleh suatu perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya dalam bentuk berbagai kegiatan

4.Creative (melakukan sesuatu dengan cara-cara baru)

Orang kreatif tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapai dan selalu berusaha keras untuk terus berkembang. Kreativitas cenderung meningkat jika situasi semakin mendesak. Entrepreneur harus memiliki sifat inovatif yang berarti gigih dalam menciptakan hal baru dan mencari solusi pada setiap persoalan yang dihadapi.

5.Challenge (melihat kesulitan sebagai tantangan)

Tantangan bagi entrepreneur bisa menjadi pelajaran untuk lebih maju. Tantangan dan kesulitan dihadapi seseorang adalah latihan yang akan memberikan kekuatan dan pengalaman. Allah tidak memberikan kebahagian secara gratis, dan hanya memberikan kepada yang sudah lulus ujian.

6.Communication (pandai berkomunikasi dan mempengaruhi orang lain)

Sudah semestinya Anda harus bisa berkomunikasi dengan siapa saja. Suatu ketika Anda bertemu orang yang lebih kaya, Anda bisa bicara. Bertemu dengan anak kecil, Anda bica bicara, dan bertemu siapa saja, Anda bisa berkomunikasi dengan mereka.

7.Change (Berorientasi pada perubahan)

Entrepreneur  itu selalu mendambakan adanya perubahan yang lebih baik dan maju. Oleh karena itu, mental tersebut dapat dikembangkan dalam setiap kegiatan pengembangan, pendidikan, inovasi dan pembelajaran di setiap situasi bisnis.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!