Anugerah Terbesar Itu Bernama Pikiran, Lalu Bagaimana Cara Terbaik Mengelolanya

 

Manusia mampu mengolah berbagai informasi yang masuk berdasarkan pengalaman, fakta, faktor pendidikan, serta kekuatan spiritual untuk kemudian mendapatkan cara pandang tertentu yang akhirnya mampu memberikan energi untuk bersikap atas setiap kejadian saat ini dan efeknya di masa mendatang.

Dengan kata lain, bagaimana kita terhubung ke dunia luar adalah cerminan dari apa yang ‘diproses’ di dalam diri.

Panca indera kita meskipun tersusun oleh organ yang sama pada semua orang dengan fungsi yang sama tapi pengalaman sepanjang hidup masing-masing orang membawa konten yang berbeda-beda. Pola didikan keluarga dan kepribadian yang unik juga mempengaruhi.

 

Anugerah Itu Bernama Pikiran

Para ilmuwan mendefinisikan ‘berpikir’ sebagai bagian terpenting yang membedakan manusia dari makhluk hidup lain seperti; binatang, tumbuhan, atau bahkan benda mati. Dengan berpikir, manusia bisa membedakan yang bermanfaat dan tidak bermanfaat; antara yang halal dan yang haram; atau antara positif dan negatif.

Dengan begitu, ia bisa memilih yang cocok bagi dirinya dan bertanggung jawab penuh atas pilihannya.

 

Arahkan Pikiran Anda

Hari ini, Anda bergantung pada pikiran yang datang saat ini. Besok, Anda ditentukan oleh ke mana pikiran membawa Anda. Setiap hari, manusia menghadapi lebih dari 60.000 pikiran.

Satu-satunya yang dibutuhkan sejumlah pikiran ini adalah pengarahan. Jika arah yang kita tentukan adalah arah positif, sekitar 60.000 pikiran Anda yang keluar dari memori positif. Begitu pula sebaliknya.

 

Hati-hati dengan keyakinan yang tertanam di dalam pikiran

Keyakinan ini akan memengaruhi sikap seseorang terhadap setiap hal yang dialaminya. Sikap Anda sangat bergantung dengan keyakinan yang Anda miliki. Keyakinan bisa mengubah hidup Anda menjadi lebih baik atau sebaliknya.

Banyak sekali orang yang terbelenggu oleh beliefs yaitu keyakinan-keyakinan yang tertanam di dalam pikiran seseorang bahkan sampai ke alam bawah sadarnya hasil dari pengalaman masa lalunya yang diyakini masih berlaku sampai saat ini.

Ada sebuah kunci yang bisa mengubah pecundang menjadi orang sukses, maka kunci itu adalah ‘konsentrasikan pikiran kita kepada apa yang kita inginkan’. Ketika anda ingin mempersiapkan sesuatu, pikirkanlah bahwa anda akan mendapatkan hal tersebut. Pikirkanlah bahwa kita akan mampu mewujudkan impian kita suatu saat nanti.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!