Siapa Bilang Jadi Pebisnis Itu Enak dan Bisa Santai inilah Faktanya

 

Dalam beberapa situasi, banyak orang yang hanya melihat sesuatu di luarnya saja dan tidak melihat proses secara mendalam. Ketika ingin menjalankan usaha, banyak yang langsung menginginkan hasil yang besar. Siapa bilang jadi pebisnis itu enak dan bisa santai? inilah faktanya.

Tidak ada yang salah dengan harapan hasil besar dalam berbisnis. Namun yang jadi persoalan adalah soal mindset: siapkah dengan prosesnya? Jangan hanya melulu berfokus pada hasil, tanpa mempedulikan proses yang sebenarnya lebih penting. Selain siap dengan proses  yang tidak instan, sebelum berbisnis juga perlu siap dengan risiko yang mungkin terjadi.

 

Ingin Mencoba Keluar dari Rutinitas?

Mungkin ada yang memilih untuk berhenti jadi karyawan dan memilih berbisnis saja karena tidak suka dengan rutinitas.  Saat mereka mengalami masalah di tempat kerja, banyak orang yang cenderung memandang berbisnis sebagai solusinya. Padahal itulah yang justru membuat bisnis kurang berhasil karena dilakukan atas dasar pelarian dari masalah, bukan diawali dari niat yang baik.

 

Tentang Jam Kerja Business Owner

Bagaimana menurut Anda menjadi pebisnis itu dibanding menjadi karyawan? Seorang karyawan punya rutinitas kerja dari jam 08.00-17.00 sedangkan pebisnis tidak terikat jam kerja dan Bisa Santai. Benarkah begitu? Pebisnis memang tidak bekerja 8-9 jam sehari.

Tapi pada kenyataannya, mungkin hampir seluruh waktunya akan tersita untuk urusan bisnis, apalagi saat di awal menjalankan bisnis. Intinya, saat menjalankan bisnis harus memiliki manajemen waktu yang baik agar kehidupan berjalan seimbang. Apapun pengetahuan dasar berbisnis yang berkembang dalam masyarakat itu, pastikan Anda tetap antusias dalam menjalankan bisnis Anda. Jangan lupa untuk meningkatkan skill dalam melakukan penjualan.

 

Yang Tidak Beradaptasi Akan Tertinggal

Didalam dunia bisnis, siapa yang tidak beradaptasi maka merekalah yang akan tertinggal. Adaptasi di sini sangat luas cakupannya meliputi adaptasi cara berjualan atau promosi.  Adaptasi terhadap lingkungan tempat Anda berbisnis sampai adaptasi ketatnya sumber daya manusia. Jika Anda seorang pebisnis maka beradaptasi adalah suatu kewajiban untuk kelangsungan bisnis Anda  Berikut ini adalah beberapa bentuk adaptasi perusahaan terhadap perkembangan dunia bisnis.