Inilah 4 Faktor F yang bisa Melejitkan Potensi Bisnis Anda

Diposting pada



Inilah 4 Faktor F yang bisa Melejitkan Potensi Bisnis Anda

Sebagai pelaku bisnis di bidang apapun, pertanyaan yang paling sering dilontarkan adalah tentang ‘bagaimana strategi jitu meningkatkan omset penjualan’ atau ‘bagaimana cara melejitkan potensi bisnis Anda dengan cara efektif’. Terkait model bisnisnya, Anda sebagai pelaku bisnis bisa menjalankan secara offline dan juga secara online. Lalu apa saja 4 faktor F yang bisa melejitkan potensi bisnis Anda?


 

1.Friends

F yang pertama adalah Friends atau teman-teman atau networking yang dibangun.  Seringkali sebuah kegiatan networking akan berujung dengan peluang, kemitraan, atau mungkin bertemu langsung dengan calon pembeli produk atau jasa Anda.

Orang-orang menjadi teman Anda dalam network itu juga memiliki teman lain di luar sana, artinya mereka pun membangun hubungan dengan orang-orang yang mereka kenal. Ketika mereka puas dengan layanan bisnis Anda, mereka akan mereferensikan bisnis Anda kepada orang yang mereka kenal.

Untuk memaksimalkan faktor F yang pertama ini, bisa juga dengan rajin menghadiri event yang terkait bisnis Anda atau kegiatan sosial, sehingga orang-orang akan semakin mengenal siapa Anda. Hal ini akan membantu Anda untuk membangun reputasi dan menawarkan informasi yang berguna.

 

2.Family

Tidak dipungkiri, orang-orang terdekat adalah sumber dukungan terpenting dalam aktivitas apapun, termasuk bisnis. Orang terdekat itu dimulai dari keluarga (family). Dukungan keluarga bisa berupa material, sumber daya, maupun dukungan mental selama menjalankan bisnis. Sama halnya friends, peran family juga penting untuk mempromosikan produk Anda agar lebih dikenal.

 

3.Face

F yang ketiga adalah face yang terkait dengan faktor penampilan luar. Penampilan ini penting bagi seorang di bidang penjualan (sales), bahkan menjadi ujung tombak. Standar penampilan seorang sales adalah menarik, walaupun bukan berarti harus cantik atau tampan,  melainkan nyaman untuk dilihat. Yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah cara berpakaian.

 

4.Followers

F yang keempat adalah followers. Bicara soal followers, tentunya kita tidak lepas dari personal branding di media sosial. Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan personal branding yang efektif demi meningkatkan potensi bisnis Anda? Yang pertama, seorang business owner harus eksis dan dikenal. Khususnya untuk menyesuaikan dengan era internet, usahakan untuk rajin-rajin sharing hal-hal positif yang menarik di social media Anda.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar