Karakter Anda adalah Kesuksesan Anda

 

Pada kesempatan ini, saya akan melanjutkan sharing berikutnya dari judul Strategi menaikkan omset bisnis Anda. Sebagai review singkat sharing yang lalu, bahwa ada 4 pilar utama bisnis yaitu aspek OPERATIONAL, ACCOUNTING, HRD dan MARKETING & SALES.

Dan ternyata TIDAK CUKUP menguasai 4 pilar utama saja, masih ada VALUE/ CULTURE dari bisnis Anda dan orang orang yang menjalankan bisnis Anda.

 

Sebuah Pertanyaan Sederhana                                                          

Baiklah, ada sebuah pertanyaan sederhana ada 2 orang yang berasal dari kota yang sama akan berpergian ke kota yang sama juga. Bekal, kendaraan dan sebagainya dari keduanya juga sama, tetapi yang membedakan adalah VALUE/ CULTURE kedua orang tersebut sangatlah berbeda, sebut saja satu orang memiliki dominan VALUE POSITIF, sedangkan orang yang kedua dominan VALUE NEGATIF.

Menurut Anda, orang yang manakah akan SAMPAI TERLEBIH DAHULU ke kota tujuan yang menjadi target yang telah ditetapkan di awal? Di sinilah akan muncul probabilitas PERBEDAAN WAKTU, antara kedua orang tersebut. Tapi mengapa?

Allah SWT, Tuhan Semesta Alam. Yang tiada Tuhan kecuali diriNya. Tuhan yang Maha Pencipta, Tuhan yang Maha Pemelihara. Berfirman. “sungguh MERUGI orang yang TIMBANGAN AMAL KEBAIKANnya RINGAN dan sungguh BERUNTUNG orang yang TIMBANGAN AMAL KEBAIKANnya BERAT dan sungguh Aku (Allah) telah CIPTAKAN KALIAN MANUSIA dan MENEMPATKAN kalian DI MUKA BUMI dan Aku (Allah) SEDIAKAN APAPUN yang kalian butuhkan di sana.”

Marilah kita perhatikan bersama, ketika kita mengenakan pakaian, cobalah bertanya pada diri Anda sendiri. Apakah dengan uang yang kita pergunakan untuk membeli pakaian tersebut,

CUKUPKAH UANG SEHARGA PAKAIAN tersebut ketika ANDA HARUS MENYEDIAKANNYA SENDIRI dari HULU ( sejak kapas ditanam) hingga HILIRnya (pakaian Anda dijual di toko)? Di sinilah.. ” katakan wahai hambaKu bahwa dirimu telanjang, Aku (Allah) yang memberimu pakaian.” Hal yang sama terjadi juga dalam kehidupan dan bisnis Anda.

 

Bagaimana dengan  BE x DO x GOD = HAVE ?

karena Allah SWT, selalu berkehendak baik dan positif dan SELALU MENGABULKAN permintaan hambaNya, ketika hamba tersebut meminta kepadaNya. Maka bisa diartikan bahwa GOD adalah konstanta “1”, dan seperti diketahui bahwa setiap bilangan ketika dikalikan dengan angka “1” adalah BILANGAN ITU SENDIRI,  maka yang semula BE x DO x GOD = HAVE, bisa diubah menjadi BE x DO x 1 = HAVE atau cukuplah BE x DO = HAVE.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!