Kartu Nama Bisnis

Bagi seseorang yang bergerak di dunia usaha, kartu nama merupakan salah satu media yang sangat penting untuk membangun networking dan merupakan identitas dalam berbisnis. Dapat menilai seberapa serius dan profesionalnya bisnis Anda bisa dilihat orang lain, mulai dari kartu namanya.

Meskipun saat ini penggunaan kartu nama sudah mulai digantikan oleh media lain yang lebih ringkas dan paperless. Namun sebenarnya business tools yang satu ini masih tetap memiliki banyak potensi dalam rangka meningkatkan reputasi bisnis Anda.

Kesan Profesional Seorang Pebisnis

Ketika orang lain belum mengenal Anda maupun bisnis Anda, maka mereka bisa melihatnya pertama kali melalui kartu nama. Desain kartu nama simple saja, memuat logo perusahaan dan dilengkapi dengan informasi seperti nomor handphone, alamat e-mail, alamat kantor, dan deskripsi singkat bidang bisnis Anda. Kartu nama bisnis juga memberikan kesan profesional. Kesan profesional itu bisa ditampakkan dengan desain yang sesuai dengan bidang bisnis yang Anda tekuni.

Sebagai contoh jika Anda bergerak di bidang jasa pelatihan bisnis, maka kartu nama bisnis yang Anda berikan ke orang lain adalah yang berdesain formal dan elegan. Berbeda lagi misalnya bisnis Anda bergerak di bidang fashion remaja perempuan yang bisa memilih warna cerah seperti pink muda dengan kesan ceria. Selain itu jangan lupa untuk memberikan logo usaha Anda (jika ada) untuk makin memperjelas profil bisnis Anda.

Yang Perlu Anda Perhatikan Terkait Kartu Nama Bisnis

Selain soal desain untuk menyesuaikan bidang bisnis Anda, ada lagi hal yang perlu diperhatikan seputar kartu nama. Tidak disarankan untuk menyimpan kartu nama di tas atau kantong di mana kartu bisa dengan mudah terlipat. Ketika memberikan kartu nama, sebaiknya memperhatikan etika. Etika memberikan ke orang lain tidak asal memeberi.  Berikan ketika memang dibutuhkan dan hindari untuk memberikan lebih dari satu kartu, karena itu membuat Anda terkesan agresif.

Lalu bagaimana etika menerima kartu nama? Sebaiknya jangan langsung disimpan atau ditaruh di meja. Baca dulu beberapa detik untuk lebih mengenali orang di depan Anda. Jika perlu beri komentar sehingga ia tahu bahwa Anda menghargainya.

Pencarian Terbaru: