Belief secara bahasa berarti keyakinan, sedangkan dalam arti yang luas belief bisa bermakna sebagai sesuatu yang diterima dan diyakini sebagai hal yang baik dan benar secara nalar, berlaku sebagai program pikiran yang mengendalikan cara berpikir, ucapan, sikap, dan tindakan. Yang terpenting, hal ini bisa menentukan capaian seseorang. Kekuatan belief akan semakin kuat ketika ditanamkan sejak usia dini. Ini disebabkan karena saat anak masih kecil, umumnya faktor kritis pikiran belum terbentuk.

Belief letaknya di pikiran bawah sadar

Pikiran manusia itu ada dua yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar adalah proses mental yang bisa Anda kendalikan, seperti aktivitas yang biasa Anda lakukan dengan sengaja. Sementara itu, pikiran bawah sadar adalah proses mental yang berfungsi secara otomatis sehingga Anda tidak menyadarinya dan tidak mudah untuk dikendalikan secara sengaja. Kabar pentingnya adalah bahwa kesuksesan, kesehatan dan kebahagiaan Anda sangat bergantung pada bagaimana cara Anda memanfaatkan kekuatan pikiran bawah sadar.

Belief yang Selaras

Di dalam pikiran bawah sadar, idealnya hanya ada satu belief yang kuat. Atau mungkin jika lebih dari satu, tapi tidak bertentangan. Tidak boleh ada dua belief yang bertolak belakang mengenai satu hal. Sebut saja belief tentang uang atau kekayaan. Ada belief yang menyatakan, “Dengan uang seseorang bisa meraih kebahagiaan”.

Dan dalam diri orang yang sama ada juga belief mengenai uang yang menyatakan, “Uang bisa membuat orang mejadi jahat” atau “Orang kaya itu jahat karena mereka memakai uangnya untuk menindas orang miskin.”

Alangkah baiknya kalau belief yang ada dalam diri itu selaras, misalnya “Uang adalah energi positif, karena dengan uang itu kita bisa memberi sedekah pada yang membutuhkan.” Ketika kita berpikir positif, pikiran bawah sadar langsung bereaksi untuk melaksanakan gagasan positif tersebut.

Apapun profesi yang sedang Anda jalani, belief adalah hal penting yang harus Anda miliki, karena belief inilah yang kelak memperjelas tujuan hidup Anda dan mewujudkan sesuatu yang menjadi target-target Anda.

 

Ingin mengenal belief dalam diri dalam aktivitas Anda menjalankan bisnis? Temukan rahasianya di seminar Hypnoselling dari i.BizCoach. GRATIS! Tunggu apa lagi? Anda bisa mendaftar ke nomor 081-265-2244.