Kemampuan Apa yang Perlu Dimiliki Seorang Magician Sales

Setiap orang yang menjalankan sebuah usaha produktif dalam bidang apapun, tentunya tidak terlepas dari aktivitas membuat konsep usaha, rencana pemasaran dan penjualan, maintenance konsumen, berkomunikasi dengan investor, dan sebagainya. Begitu juga Anda dengan bisnis Anda. Yang jelas, Anda mungkin akan sering bertemu dengan banyak orang, entah itu pelanggan, relasi bisnis, maupun tim Anda sendiri.

Dengan model komunikasi yang baik, tentunya Anda bisa lebih mudah untuk menjual produk lebih efektif. Seorang penjual dengan kemampuan komunikasi yang baik tentunya bisa menjalankan setiap usahanya tanpa beban, meskipun pernah mengalami kegagalan sebelumnya. Seorang magician sales adalah seorang penjual tangguh yang memiliki kemampuan untuk bangkit dari kegagalan, termasuk kegagalan menarik konsumen. Jadi, kemampuan apa yang perlu dimiliki seorang magician sales?

Kemampuan Kepemimpinan

Sebelum bicara soal komunikasi efektif seorang magician sales, sebenarnya hal penting untuk dimiliki adalah kemampuan dalam hal kepemimpinan. Seorang pemimpin bukan hanya memiliki tanggungjawab atas tim dan pekerjaannya, tapi juga harus bisa menginspirasi orang melalui pesan positif disampaikan setiap harinya. Pemimpin harus bisa menanamkan keyakinan dan kepercayaan serta semangat di dalam tim. Seorang sales handal yang bisa memimpin dirinya maupun calon konsumennya tentunya lebih mudah menarik perhatian.  

Efektif dalam Berkomunikasi

Komunikasi bukan hanya tentang bagaimana kita berbicara, tapi juga bagaimana kita yang menjadi seorang pendengar. Efektif dalam berkomunikasi membuat persentasi Anda lebih mudah didengarkan orang lain. Anda pun akan tampak lebih bijaksana, serta menunjukkan empati yang membuat orang mau mendengarkan ketika Anda berbicara. Itulah mengapa keterampilan komunikasi efektif begitu penting bagi seorang magician sales.

Selain berkomunikasi melalui berbicara dan mendengar, komunikasi untuk penjualan bisa dilakukan dengan menulis. Ini ada hubungannya dengan iklan yang Anda buat. Semua produk atau jasa yang dijual tentunya butuh iklan. Nah, pada iklan itu terdapat script yang ketika dibaca bisa menimbulkan penasaran para calon pembeli. Ada baiknya Anda menguasai keterampilan menulis banyak konten marketing, mulai dari email pemasaran, landing page, blog sampai dengan website.

Body Language yang Sesuai

Selain komunikasi secara verbal, komunikasi juga mencakup komunikasi non verbal. Yang termasuk ke dalam komunikasi non verbal adalah bahasa tubuh atau sering disebut body language. Poin ini ternyata menyumbang sebagian besar kesuksesan dalam penjualan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah ketulusan dalam memberikan informasi produk dan menjelaskan detail produk.

 

Untuk menjadi sales handal, ikuti seminar Be A Magician Sales di Hotel Royal Heritage Solo tanggal 22 November 2017. Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!