iBiz COACH : Keyakinan Anda Mempengaruhi closing Anda.

Sering kali banyak sales gagal kejar target atau capai target karena mereka tidak yakin dengan dirinya sendiri. Tidak yakin apakah ketika berjualan nanti bisa closing atau tidak, tidak yakin dengan apa yang mereka jual dan lain-lain. 

Tantangan seorang sales yang berat malah membuat badan mereka gemetar, jantung berdegub kencang, kaki gemetar dan keluar keringat dingin pada saat mereka telah sampai di depan perusahaan atau toko si calon prospek.

Kenapa mereka jadi tidak yakin? Itu yang harus dicari tahu, kerana itu adalah akar dari permasalahan yang dialami. Lalu bagaimana agar bisa yakin? Keyakinan diri seseorang minimal didasarkan oleh 2 hal yaitu:

Pengalaman akan kesuksesan dan pengalaman orang lain yang sukses

Bagaimana cara memunculkan perasaan itu? Kita akan membahasnya satu persatu. Yang pertama adalah pengalaman akan kesuksesan, disini mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya “saya tidak punya pengalaman sukses karena saya baru saja menjadi sales atau baru saja hari ini menjadi sales. Jadi bagaimana saya mendapatkan pengalaman sukses menjual suatu barang?”

Jika Anda belum pernah sukses dalam menjual suatu barang, coba ingat-ingat kejadian dimana Anda dahulu pernah memenangkan sesuatu, entah itu kejuaraan badminton, entah itu saat berhasil mengendarai sebuah sepeda motor atau sepeda, atau berhasil menembak seorang cewek yang Anda idam-idamkan dahulu dan dia mau menjadi pasangan Anda.

Lalu rasakan apa yang Anda rasakan pada saat itu? Itu adalah pengalaman otentik Anda, pengalaman otentik adalah pengalaman yang bisa kita rasakan langsung sebab dan akibatnya, itu sangat penting untuk menjadikan Anda percaya diri dalam closing. 

Keyakinan Anda Mempengaruhi closing Anda

Ingat selalu hal yang membuat Anda berhasil sehingga alam bawah sadar Anda mengenali pola tersebut dan mengkopi pola itu untuk menerapkannya dalam proses penjualan.

Belajar dari pengalaman orang lain yang berhasil

Dari sekarang coba Anda dekati orang yang selalu berhasil closing, amati bagaimana cara dia closing. Mungkin Anda bisa mendekatinya dengan mengajaknya minum kopi bareng, membelikan dia rokok jika dia perokok atau traktir dia makan, mungkin agak terkesan menyogok, tapi niatkan dalam diri Anda hanya untuk mendekati orang tersebut supaya terjalin kekerabatan antara Anda dan dia. Setelah Anda cukup akrab dengan dia, coba Anda tanya bagaimana dia bisa closing penjualan selama ini.

Begitulah tips yang bisa kami bagikan untuk Anda, semoga bermanfaat.

Bagi Anda yang ingin closing penjualan langsung tanpa basa basi dan 99% closing, ikuti workshop kami yaitu Be A Great Sales dan Profit Booster.

Detail acara atau informasi lebih lanjut dapat Anda baca disini: https://ibizcoach.com/be-a-great-sales-profit-booster/

Pencarian Terbaru: