Membangun Keakraban dan Memperoleh Kepercayaan di Mata Para Pelanggan

 

Saat menjual sesuatu, banyak orang yang hanya fokus pada produk yang dijual, tetapi lupa untuk menjalin komunikasi yang efektif. Tujuannya adalah supaya calon pembeli atau pelanggan merasa lebih dekat dan yakin.

Misalnya si calon pembeli suka membicarakan masalah berita-berita terbaru, maka penjual yang baik perlu mencoba untuk larut dalam pembicaraan dengannya, sehingga ketika sudah sampai pada titik yang ‘satu frekuensi’, setelah itu tinggal proses closing.

 

Saatnya Anda Gunakan Metode Baru dalam Menjual

Salah satu metode baru itu adalah Hypnoselling yang makin banyak berkembang di kalangan sales person, karena metode ini merupakan salah satu teknik penjualan yang terbukti efisien,

Penggabungan hypnosis dan ilmu penjualan (selling) ini, hypnoselling bisa membangun hubungan yang lebih baik antara penjual dan pembeli. Alasan lain mengapa Anda perlu kuasai teknik hypnoselling adalah mengatasi keberatan dan tegar menghadapi penolakan.

 

Meningkatkan Motivasi Diri

Motivasi sama pentingnya dengan hasil yang dicapai. Bagi seorang salesman, motivasi diri dalam menjual itu adalah hal penting. Hal-hal yang bisa tercapai melalui hypnoselling antara lain adalah meningkatnya self motivation bagi seorang salesman. Ini bisa terjadi karena ada hubungan yang lebih baik dengan pembeli dan berkurangnya penolakan.

Hypnoselling juga penting untuk memberi perasaan positif dalam menjual sehingga dapat menjual dengan lebih semangat

 

Mengetahui Tipe-Tipe Pelanggan

Pada akhirnya hypnoselling bukan hanya bertujuan meningkatkan omset, tapi metode ini juga bisa membantu Anda untuk mengetahui tipe-tipe pelanggan dan bagaimana cara mempengaruhi untuk masing-masing tipe. Sebelum jadi pelanggan loyal, tentu mereka harus diprospek dulu. Untuk prospek yang sudah sadar atas masalahnya dan sudah tahu solusi yang dibutuhkan, maka salesman tinggal menyediakan apa yang dicarinya.

Untuk prospek yang sudah sadar atas masalahnya dan sedang mencari solusi yang tepat,  seorang salesperson perlu memberikan solusi yang cocok untuk permasalahan tersebut berupa produk atau jasa yang ditawarkan. Bagaimana dengan prospek yang belum menyadari masalahnya?

Sebagai seorang salesperson, Anda harus menyakinkan mereka tentang urgensi masalah tersebut. Anda sebagai salesperson juga bisa memotivasi untuk mengambil tindakan yang mengarah pada penjualan.

Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan dalam hal marketing, ikuti Seminar Bisnis dari IbizCOACH ‘Marketing Transformation’ pada tanggal 18 Juli 2018 di Novotel Solo. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.