Kunci dalam Membangun Kepercayaan Orang yang Akan Menjadi Pelanggan Anda

Kepercayaan pelanggan adalah sesuatu yang mahal bagi para pelaku bisnis di bidang apapun. Pertanyaannya, dari mana munculnya rasa percaya itu? Tentunya ia bukan sesuatu yang muncul begitu saja. Kepercayaan timbul karena reputasi dan referensi dari orang lain.

Umumnya, para calon pelanggan bisa percaya pada 3 unsur: percaya pada produk, percaya pada reputasi perusahaan, dan percaya pada orang yang menjualnya. Ketika tiga unsur tersebut bisa meyakinkan orang lain, maka produk Anda lebih mudah memiliki reputasi yang baik dan mereka akan lebih mudah menjadi pelanggan Anda.

1.Percaya pada Produk

Produk adalah apapun yang yang dapat ditawarkan atau dijual ke konsumen untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Konsumen lebih memilih tawaran pasar berupa produk berkualitas baik dan inovatif. Dibuatnya suatu produk, maka sebuah usaha mempunyai misi bagaimana caranya produk yang diproduksi dapat dijual. Produk saja tidak cukup, tetapi sebuah produk harus memiliki kualitas dan kuantitas. Bagimana sebuah produk dapat memenuhi kebutuhan pasar sedangkan kualitas adalah tentang bagaimana produk itu mamapu memuaskan konsumen dan membuat mereka menjadi pelanggan setia.

2.Percaya pada Reputasi Perusahaan

Dalam membentuk reputasi yang baik pada perusahaan, ternyata peran pimpinan atau bisnis owner sangat berpengaruh. Dialah yang bertanggungjawab pada menghasilkan liputan media yang positif, perlindungan saat krisis, menarik investor, mempertahankan karyawan atau mencari yang baru, sampai pemahaman dia tentang media sosial. Tindakannya yang tepat, tentu akan bermanfaat positif bagi reputasi perusahaan.

3.Percaya pada Orang yang Menjualnya

Karena adanya  kesamaan, seringkali seseorang bisa akrab dengan orang lain. Kesamaan itu bisa berupa selera, daerah asal, tempat sekolah, teman yang sama, atau kesamaan dalam hal lainnya. Ini biasanya terjadi pada penjualan yang membutuhkan penjualan langsung (direct selling) seperti kosmetik, snack, gadget, alat-alat rumah tangga, dan lain-lain.

Agar orang lain percaya dengan yang menjualnyam, beberapa faktor yang perlu diperhatikan adalah tentukan tujuan promosi, apakah untuk memberi informasi, mempengaruhi, atau untuk mengingatkan. Sebelum itu, tentukan terlebih dulu target yang ingin dibidik, hal itu berhubungan dengan segmentasi pasar. Ketika tujuan dan target sudah dipahami, lalu muncul keakraban sehingga calon pelanggan bisa lebih percaya.

Itulah kunci dalam membangun kepercayaan orang yang akan menjadi pelanggan Anda.

Ingin lebih memaksimalkan performa penjualan bisnis Anda, ikuti seminar “Be a Magician Sales” pada tanggal 2 November 2017 di Novotel Solo. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!