Coaching adalah aktivitas yang krusial di dunia pelatihan dan pengembangan SDM. Istilah coaching di Indonesia beberapa tahun terakhir semakin dikenal. Karena semakin banyaknya pengusaha yang membutuhkan peran coach dalam mengembangkan bisnisnya, berbagai lembaga coaching banyak berkembang, salah satunya adalah Indonesia Business Coaching (ibizcoach.com).

Sama-sama berperan untuk mengembangkan potensi, apa bedanya coaching dan training? Training adalah sebuah proses gabungan mengajar, mendidik dan melatih seseorang untuk mendapatkan skill baru. Seorang trainer akan berperan sentral dalam proses ini dan menitik beratkan pada isi (content) materi yang diajarkannya. Coaching adalah sebuah proses mem-fasilitasi seseorang atau sekelompok orang melalui bertanya dan memberikan feedback.

Kinlaw (2000) mendifinisikan Coaching sebagai percakapan alami yang mengikuti proses diprediksi dan mengarah pada kinerja yang unggul, komitmen terhadap perbaikan yang berkelanjutan, dan hubungan positif. Jadi, mengapa Anda perlu memiliki coach dalam berbisnis?

Mengapa Anda Perlu Memiliki Coach dalam Berbisnis

Sebagai Motivator

Kegagalan merupakan bagian dari proses bisnis yang harus dihadapi. Ketika Anda mengalami kegagalan, maka Anda membutuhkan seseorang yang dapat memberi motivasi untuk kembali bersemangat. Seorang coach akan memotivasi Anda untuk segera bangkit dari perasaan down. Jika Anda berhasil mengatasinya, maka Anda akan semakin mahir dalam mengelola usaha Anda.

Bisnis Bersifat Dinamis

Perjalanan dalam berbisnis itu tidak selalu mulus, melainkan memiliki ritme yang dinamis. Ada saatnya untung, tapi di lain waktu bisa merugi. Memiliki coach yang sudah banyak pengalaman  bisnis, maka hal itu akan membantu Anda untuk memperhitungkan risiko untung-rugi serta memberi solusi untuk masalah. Dengan demikian Anda dapat meminimalkan risiko kerugian.

Pengalaman adalah Guru Terbaik

Apa hubungannya antara coach bisnis dengan pengalaman yang katanya adalah guru terbaik? Kita tahu kalau pengalaman setiap orang berbeda-beda. Belajar dari orang yang lebih berpengalaman dan telah terbukti sukses adalah salah satu cara untuk mempercepat bisnis Anda mencapai sukses.

Jika Anda seorang pebisnis yang ingin menjadi pebisnis tangguh dan menemukan potensi terbaik pada tim Anda, temukan jawabannya pada pelatihan dari kami bernama :

TFCC (Training for Candidate Coach) yang dilaksanakan bulan Juli 2017. Untuk info lebih lanjut silakan hubungi nomor ini: 08112652244

whatsapp