6 Pilihan Terbaik untuk Mengembangkan Karir Sejalan dengan Visi dan Misi Perusahaan

Dalam perannya sebagai anggota tim kerja, setiap karyawan adalah individu yang ingin mengembangkan dirinya. Maka dari itu, perusahaan perlu memberikan fasilitas pelatihan untuk mengembangkan diri. Pelatihan untuk karyawan itu tidak hanya memberi manfaat bagi individu, tapi juga sekaligus memberi kontribusi kepada perusahaan. Intinya pengembangan karir karyawan tersebut diharapkan bisa sejalan dengan visi dan misi perusahaan.

Tanggung jawab perusahaan adalah memfasilitasi program pengembangan karir karyawan. Tapi, satu hal yang perlu dipahami adalah bahwa pelatihan itu tidak serta merta menjadi tanggung jawab yang membebani perusahaan karena salah satu bentuk tanggung jawab karyawan adalah dengan selalu belajar dan berkembang secara individu.

Karyawan atau pun owner perusahaan juga berperan penting dalam pengembangan perusahaan. Apa saja pilihan terbaik untuk mengembangkan karir yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan? Berikut ini adalah pilihan-pilihan yang bisa diambil, seperti diringkas dari buku karya Roebing Gunawan Budhi yang berjudul Revolusi Karyawan.

1.Enrichment

Ini merupakan bentuk umum dari pengembangan karir. Enrichment ini berupa pengembangan dan peningkatan melalui pemberian tugas secara khusus.

2.Laternal

Yaitu pengembangan ke arah samping suatu pekerjaan yang lebih cocok dengan keterampilannya. Caranya dengan memberikan pengalaman yang lebih luas, tantangan baru, serta memberi kepercayaan yang lebih besar.

3.Vertical

Yaitu pengembangan ke arah atas pada posisi yang mempunyai tanggung jawab dan wewenang yang lebih besar di bidang keahlian khusus

4.Exploration

menjelajah ke arah lebih luas pada pilihan karir di dalam unit organisasi maupun di luar organisasi untuk mencari atau mengumpulkan informasi sehingga bisa membantu membuat keputusan untuk menentukan pilihan karir ke depannya

5.Relocation

Yaitu perpindahan secara fisik ke unit organisasi lain atau tempat yang dapat melengkapi kesempatan bertumbuh dan meningkatkan kemampuan di dalam pekerjaan yang sama

6.Realignment

Yaitu pergerakan ke arah bawah yang dapat merefleksikan suatu peralihan atau pertukaran prioritas pekerjaan bagi karyawan untuk mengurangi risiko tanggung jawab dan stress menempatkan posisi karyawan tersebut ke arah yang lebih tepat sekaligus sebagai kesempatan untuk mendapatkan peluang yang baru.

Itulah 6 pilihan terbaik untuk mengembangkan karir sejalan dengan visi dan misi perusahaan. Salah satu fasilita belajar untuk karyawan adalah melalui seminar. Berikut ini ada salah satu seminar yang bisa membantu karyawan Anda melakukan pengembangan diri yang sesuai kebutuhan.

 

Seminar itu bernama ‘Integrated Recruitment System’ dari iBizCoach (Indonesia Business Coaching) yang akan dilaksanakan tanggal 24 Januari 2018. Info lebiih lanjut hubungi 08112652244.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!