Siapa Bilang Anda Tidak Boleh Menunda Pekerjaan? Menunda Itu Boleh, Asalkan Begini

Diposting pada



Menunda Itu Boleh Asalkan Begini

Masalah mengatur waktu adalah hal tidak habis-habis untuk dibahas. Setiap motivator punya tips masing-masing soal hal ini. Anda pun pasti tahu kalau setiap waktu adalah momen yang baik jika Anda bisa mempergunakannya dengan baik. Lebih tepatnya, jika Anda tidak menunda-nunda pekerjaan.


Kebiasaan menunda-nunda inilah yang menjadi tantangan tersendiri, karena setiap orang memiliki ritme kerja yang berbeda, apalagi yang berstatus pekerja lepas, masalah menunda pekerjaan perlu menjadi warning bagi tiap individu.

Saat Harus Meninjau Ulang Beberapa Hal

Memang pada saat tertentu ada situasi yang membutuhkan pemikiran mendalam atau sikap meninjau ulang beberapa hal, tapi menunda-nunda bisa mencuri kesempatan dalam hidup Anda. Seringnya, dalam situasi genting pekerjaan menuntut untuk bertindak cepat, termasuk ketika peluang terbuka di depan mata.

Mencari Waktu yang Lebih Baik

Apa yang harus dan dapat dikerjakan saat ini, hari ini, lebih baik dikerjakan sekarang. Setelah dikerjakan, boleh saja ‘diendapkan’ beberapa saat untuk mengambil kesempatan meninjau ulang: apakah yang telah dikerjakan memang sudah maksimal.

Sejenak Mengambil Jeda

Ada saatnya kita berhenti sejenak, mebuat daftar hal-hal yang perlu dikerjakan. Setelah itu susun daftar itu ke dalam beberapa kategori. Apa saja kategori itu?

a.) Hal yang harus dikerjakan dan Anda memang senang mengerjakannya.

b.) Hal yang harus dikerjakan, tapi Anda sebenarnya perlu sedikit paksaan untuk mengerjakannya.

c.) Hal yang sebenarnya tidak perlu dilakukan, tapi Anda ingin melakukannya.

d.) Hal yang tidak perlu dilakukan, dan memang malas untuk Anda lakukan.

Katakanlah Anda  punya jadwa kerja rutin, jadi kerjakan hal-hal sulit di pagi hari. karena energinya masih banyak, jadi tugas-tugas penting di hari itu dapat diselesaikan. Dengan melakukan pekerjaan yang jadi prioritas anda di awal, anda jadi terlatih untuk tidak menunda-nunda pekerjaan.

Cerdas Memilih Aktivitas Mana yang Harus Ditunda

Sampai di sini, mungkin anda bertanya: bolehkah sesekali menunda pekerjaan? kalau boleh, kapan harus menunda? Coba lihat keadaan di sekitar anda. Pada titik tertentu, seperti kata kutipan pada buku Eat That Frog karya Brian Tracy: semua orang menunda pekerjaannya, orang-orang sukses yang notabene high performers akan bersikap cerdas memilih aktivitas mana yang harus ia tunda.

 

Nantikan Seminar Evaluation & Success Plan For Next pada bulan Desember 2017 di The Royal Surakarta Heritage Hotel. Informasi lengkap: hubungi 08112652244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar