Inilah Alasan Mengapa Anda Perlu Memiliki Networking yang Luas

 

Pernahkah Anda melakukan pembagian penghasilan untuk beberapa urusan spesifik? Sebut saja misal untuk urusan kebutuhan hidup sehari-hari, pengembangan diri, invetasi, relaksasi diri, dan networking.  Khususnya yang terakhir, pernahkah Anda mengalokasikan pengeluaran untuk networking?

Ternyata semua tokoh yang sukses di bidangnya ternyata ada kesamaan. Salah satu kesamaan dari mereka adalah network yang luas dan mereka memanfaatkan network yang mereka punyai itu.

Tidak ada seorang yang sukses tanpa melalui networking yang luas. Mungkin Anda pun pernah mengalami di mana Anda kenal dengan teman bernama si A, lalu teman itu memperkenalkan Anda dengan si B untuk sebuah urusan. Padahal si B juga kenal dengan C yang kebetulan menggeluti bidang yang sama dengan Anda.

 

Meningkatkan Reputasi

Seiring waktu, pasti ada saat di mana Anda berada di lingkungan yang menilai Anda dari keahlian profesionalnya. Punya banyak kenalan dari berbagai bidang bikin reputasi Anda makin meningkat. Lebih baik lagi jika Anda mengenal orang-orang yang terbaik di bidangnya. Bukan oportunis, tapi mengenal orang yang ahli di bidangnya itu bisa menciptakan hal positif tersendiri.

 

Meningkatkan Branding Diri

Salah satu cara termudah untuk menilai kualitas seseorang adalah melihat siapa temannya, siapa kenalannya. Begitu orang-orang telah banyak mengenal Anda, mereka tentu tidak akan ragu untuk membranding Anda di depan teman mereka. Setelah semakin banyak yang memakai jasa Anda, Anda dinilai handal dalam bidang Anda, maka itu adalah hal positif untuk masa depan Anda. Semakin besar jejaring yang diciptakan, semakin besar peluang berkolaborasi dan semakin besar pula nilai (value) yang bisa dihasilkan.

 

Lebih Mudah Promosi ketika Punya Bisnis

Promosi produk bisnis menjadi hal yang wajib dilakukan untuk memperkenalan merek yang baru saja muncul. Dengan memiliki banyak network, tentu akan lebih mudah untuk membuat produk itu dikenal khalayak luas. Dengan begitu maka lebih banyak kemungkinan untuk menjangkau konsumen. Itulah alasan-alasan mengapa Anda perlu memiliki network yang luas.