Hal yang Harus Dipastikan sebelum Anda Meninggalkan Pekerjaan Saat Ini

Sebagian besar para pimpinan perusahaan menginginkan orang-orang di timnya mampu mengerjakan pekerjaan dengan baik dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Apakah Anda pernah di posisi pimpinan? Atau karyawan yang memastikan setiap tugas dengan maksimal? Tapi, setelah semua pekerjaan maksimal atau jika Anda telah menguasai pekerjaan tersebut dengan sangat baik (jadi tidak lagi memberikan tantangan bagi Anda) kemudian Anda merasa bosan.

Pernahkah Anda melihat yang seperti itu? Jika Anda mengalaminya, mungkin itulah saatnya untuk Anda keluar dari zona nyaman Anda. Ya, Anda bisa mempertimbangkan untuk keluar dari pekerjaan yang sekarang. Tapi, apa saja yang harus dipastikan sebelum Anda meninggalkan pekerjaan saat ini?

 

Menyampaikan Alasan Anda Keluar

Alasan orang keluar kerja mungkin karena ada rasa tidak cocok secara pribadi yang berefek kepenatan, kehilangan rasa antusias, tertekan, dan ketidakpuasan. Sebelum memutuskan untuk keluar, pastikan dulu yang jadi kendala itu apakah orangnya, pekerjaannya, atau budaya perusahaannya? Ketika sudah menemukan alasan mengapa Anda keluar, maka sampaikan baik-baik alasan Anda keluar dari tempat kerja tersebut.

 

Apakah Kemampuan Anda Berkembang?

Satu hal yang harus dipastikan sebelum keluar dari pekerjaan adalah kemampuan Anda. Apakah budaya perusahaan mendukung kreativitas Anda? Yang diperhatikan adalah jika Anda telah betul-betul menguasai pekerjaan dan perusahaan , Anda mungkin lebih baik mengeksplorasi kesempatan-kesempatan lainnya. Atau jika Anda tidak merasa terpacu dengan lingkungan kerja Anda itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk berpindah ke tempat lain.

 

Masa Transisi Kerja

Sebelum berpindah ke tempat lain, tentunya Anda menemui masa transisi kerja. Setidaknya satu minggu sebelum Anda meninggalkan pekerjaan, pastikan Anda menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik mungkin. Jadi pastikan bawah Anda memiliki waktu untuk mengarsip data yang penting bagi Anda. Jangan biarkan ada yang ketinggalan, dan Anda pun keluar dari pekerjaan dengan baik-baik. Atasan Anda pun akan berterimakasih kepada Anda.

Bagaimana setelah itu? Tentu Anda bisa memiliki lebih banyak waktu untuk memikirkan masa depan Anda selanjutnya. Yang tidak kalah penting adalah tetap jaga komunikasi dengan rekan-rekan kerja sebelumnya.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!