Inilah Saatnya Anda Ambil Peluang Bisnis Menjanjikan di Tahun 2018

Beberapa media telah mengabarkan bahwa Indonesia mengalami kenaikan berbagai harga barang di awal tahun 2018 ini. Mulai dari kenaikan bahan pokok seperti beras dan komoditas pangan penting. Harga bahan bakar minyak (BBM) di pasar dunia juga mengalami kenaikan, sehingga potensial memengaruhi harganya di dalam negeri.

Pemerintah juga menerapkan beberapa strategi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan di tahun 2018. Hal tersebut dicapai melalui tiga langkah yakni optimalisasi pendapatan negara dengan menjaga iklim investasi, efisiensi belanja dan peningkatan belanja produktif untuk mendukung program prioritas serta mendorong pembiayaan yang efisien, inovatif dan berkelanjutan.

 

Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Berbicara tentang hal yang sifatnya terlalu luas seperti itu, kadang kita tidak seharusnya menunjukkan sikap sebagai ‘korban’. Setidaknya masih ada hal yang bisa dilakukan, seperti menjalankan bisnis yang memiliki prospek cukup menjanjikan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap tahunnya sudah pasti akan selalu hadir para pemain baru di dalam dunia bisnis di berbagai bidang. Dengan beragam kreativitas yang diciptakan, orang bisa memenangkan persaingan. Peluang bisnis masa kini yang memiliki prospek cukup menjanjikan dan akan menjadi tren, tentunya tidak pernah terlepas dari perkembangan ekonomi.

 

Memanfaatkan Momen Penting

Salah satu faktor yang membuat sebuah produk laku itu adalah momen. Salah satu momen yang sering dimanfaatkan itu adalah pemilu. Tentu kita melihatnya di permukaan, bukan bermaksud membahas unsur politiknya. Setidaknya coba kita lihat saja sebentar lagi pasti banyak produk yang ada hubungannya dengan kebutuhan pemilu.

Sekadar informasi—yang mungkin Anda pun sudah tahu, Indonesia akan menggelar ajang pesta demokrasi tahun depan. 171 daerah yang terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018.

Pada intinya, seorang pebisnis harus selalu bisa melihat kesempatan yang datang dan melihat bagaimana mengeksekusi peluang yang ada di depan mata. Kecepatan dalam memanfaatkan momentum menjadi sebuah kunci untuk memperoleh keuntungan dengan kesempatan melakukan promosi.

Lalu bagaimana cara membidik target market yang tepat untuk bisnis yang Anda jalankan? Ini adalah strategi yang bisa dipelajari. Bagaimana caranya?

 

Temukan jawabannya di seminar bisnis Branding Your Market Segmentation dari IbizCoach pada tanggal 21 Maret 2018. Info lengkap hubungi 08112652244.