Ini Yang Perlu Dipahami sebelum Mendekati Generasi Milenial Agar Mereka Melirik Produk Anda

 

Tidak peduli apakah Anda pemain baru atau lama dalam bisnis, Anda harus melakukan strategi yang penting untuk menarik konsumen. Menurut penggolongan usia konsumen, setiap generasi memiliki cara pendekatan yang berbeda, tujuannya adalah agar mereka yang awalnya adalah orang yang asing kemudian bisa menjadi customer yang setia.

Salah satu yang unik adalah generasi milenial yang merupakan generasi yang lahir setelah tahun 80-an sampai awal 90-an. Selain generasi milenial, ada juga kelompok besar yang disebut generasi boomers dan generasi X. Generasi boomers adalah generasi yang lahir antara tahun 1946 sampai dengan 1964, sedangkan generasi X adalah generasi yang lahir antara tahun 1965 sampai dengan 1980.

 

Pendekatan pada Generasi Milenial

Generasi milenial umumnya memiliki karakteristik khusus, misalnya sadar teknologi, suka mengikuti tren, cenderung berpikiran lebih terbuka, senantiasa haus informasi, suka transaksi yang praktis, dan kurang menyukai kekakuan birokratis. Ada beberapa tips agar generasi millennial agar mau melirik produk atau jasa Anda.

 

Perbandingan Gaya Berbelanja

Jika generasi yang lebih tua biasanya lebih suka datang langsung dan berbelanja secara konvensional, lain halnya dengan generasi milenial. Generasi milenial yang sudah lebih familiar belanja secara online, sebelum berbelanja mereka sudah memiliki perbandingan produk yang akan dibeli. Mereka akan bertanya terlebih dahulu terhadap produk yang ingin mereka beli tersebut di media sosial.

 

Gaya Bekerja yang Juga Berbeda

Mereka yang lebih menghargai efisiensi, biasanya akan memiliki cara berbelanja yang lebih praktis. Begitu juga saat bekerja, mereka bisa memilih untuk bekerja di cafe, lounge, co-working space, dan tempat-tempat lain yang memungkinkan adanya ruang untuk bersosialisasi dengan milenial lainnya.

Mereka adalah orang-orang yang tidak terlalu setia dan fanatik dengan brand tertentu. Tapi ketika sudah puas dengan brand tertentu, mereka bisa dengan mudah memberi rekomendasi sebuah brand tersebut ke orang lain, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Jika Anda ingin menargetkan generasi milenial, salah satu kunci adalah reputasi usaha Anda melalui media social karena media sosial kini bukan hanya sarana berinteraksi dengan orang lain, tapi juga sebagai sumber informasi atau bahkan menciptakan tren terbaru.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!