Pentingnya Afirmasi Positif dalam Menjalankan Bisnis

Tahukah Anda bahwa sistem saraf manusia bisa merespon cita-cita dan gagasan yang diciptakan sendiri maupun orang lain dari luar? dari gagasan itu kemudian terbentuk citra sedemikian rupa menjadi cetak biru di pikiran. Alam bawah sadar kita kemudian akan menggunakan berbagai cara untuk mewujudkannya. Itulah mengapa kita sangat penting untuk mempertahankan kondisi pikiran positif

Melatih dan Menggunakan Pikiran

Pikiran bawah sadar kita menyimpan semua memori dan kebiasaan, semua kepribadian dan citra diri. Disamping itu, pikiran bawah sadar kita juga dapat diprogram sehingga menghasilkan kekuatan yang luar biasa. Pemrograman pikiran bawah sadar inilah yang mengirimkan pesan atau keinginan Anda kepada pikiran bawah sadar Anda.

Seperti dituliskan pada buku Sandy MacGregor yang berjudul Piece of Mind: Menggunakan Kekuatan Pikiran Bawah Sadar untuk Mencapai Tujuan. Sebagian besar orang mungkin belum menyadari bahwa kekuatan pikiran yang saat ini digunakan belumlah sebesar yang dimiliki.

Hal tersebut didasarkan pada penjelasan McGregor yang menyatakan bahwa rata-rata orang menggunakan otaknya 4-5 %, sedangkan orang jenius menggunakan otaknya 5-6 %. Dengan mengetahui cara melatih dan menggunakan kekuatan pikiran, maka bukan tidak mungkin manusia mampu dengan mudah mencapai tujuan apapun.

Afirmasi Positif Bekerja Seperti Doa

Tanpa disadari, sejak kecil setiap orang sudah diprogram oleh lingkungannya. Apakah Anda juga menyadarinya? Dan apakah Anda rasa semua ‘program dari lingkungan’ itu sudah memberi pengaruh positif? Itulah pentingnya afirmasi yang berfungsi untuk meneguhkan niat dan membantu menguatkan imajinasi positif.  Afirmasi adalah suatu cara untuk memberikan peneguhan atau instruksi yang kontinyu pada pikiran bawah sadar untuk dapat memancing atau menciptakan sebuah keyakinan.

Afirmasi mirip seperti doa, harapan atau cita-cita, hanya saja afirmasi lebih terstruktur dibandingkan dengan doa dan lebih spesifik. Contoh afirmasi positif adalah seperti ini: “Mulai sekarang dan seterusnya saya adalah pribadi yang bersemangat dalam bekerja.

Saya bekerja dengan maksimal dan hasilnya membuat saya bahagia dan itu membuat saya semakin bersemangat dalam bekerja setiap harinya.” Anda juga bisa memodifikasi kalimat afirmasi positif itu sesuai dengan tujuan Anda, khususnya dalam berbisnis.

Salah satu teknik penjualan efektif yang fokus pada pikiran bawah sadar adalah Hypnoselling.

 

Mau tahu seperti apa hypnoselling itu? Nantikan seminar Hypnoselling dari iBizCOACH di Aston Hotel Solo, pada tanggal 13 September 2017. Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.

Pencarian Terbaru: