Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Selalu Berpikir Positif

Pikiran adalah salah satu kekuatan terbesar dari Tuhan yang diberikan kepada manusia. Dengan pikiran itulah, Anda bisa mengendalikan sikap dan tindakan dalam hidup ini. Apapun profesi Anda, pikiran Anda bisa menjadi pengendali perilaku (attitude) dan keterampilan (skills) yang merupakan modal kesuksesan.

Pikiran Sadar dan Bawah Sadar

Jika dinyatakan dengan angka, pikiran sadar manusia mempunyai kekuatan 12%, sedangkan pikiran bawah sadarnya mempunyai kekuatan 88% untuk memberi pengaruh pada kehidupannya. Pikiran sadar memiliki memori jangka pendek dengan kapasitas terbatas.

Pikiran sadar menghasilkan ide kemudian menanam ide-ide tersebut ke pikiran bawah sadar. Pikiran sadar dan bawah sadar saling melengkapi.Sementara itu, pikiran bawah sadar menerima ide dan mewujudkan ide tersebut menjadi realita. Sayangnya masih banyak yang belum memanfaatkan potensi pikiran bawah sadarnya secara maksimal. Karena pikiran bawah sadar memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan, maka sudah saatnya Anda memaksimalkannya.

Mewujudkan Keinginan Dimulai dari Pikiran Anda

Apakah Anda pernah membuat suatu gambar di dalam pikiran Anda? Khususnya terkait hal-hal yang Anda inginkan. Visualisasi adalah perwujudan dari keinginan pada pikiran bawah sadar. Ketika Anda melakukan visualisasi, berarti Anda memaksimalkan kekuatan imajinasi positif yang mewujudkan apa yang Anda cita-citakan. Artinya bila seseorang menginginkan sesuatu, maka pikiran bawah sadarnya akan menggambarkan apa yang diinginkan itu. Pastikan Anda memberikan batasan pada hal-hal yang Anda inginkan. 

Biarpun ini terlihat remeh, tapi langkah ini bisa memberikan motivasi lebih kepada Anda dalam mencapai tujuan tersebut. Cobalah untuk menggambarkan tujuan tersebut pada pikiran, seolah-olah Anda sendiri sudah mencapainya. Ingatlah selalu, semua hal di dunia terjadi dua kali: pertama di dalam imajinasi, yang kedua dalam kenyataan. Apapun yang kita fokuskan terus menerus, pikiran kita akan membawa kita ke sana.

Emosi Positif Memberi Rasa Bahagia

Proses pemrograman bawah sadar dapat lebih efektif, diperlukan emosi atau perasaan yang positif atau perasaan yang menyenangkan. Ketika Anda memprogram sesuatu yang Anda inginkan, ciptakan sebuah rasa bahagia seolah-olah apa yang Anda inginkan tersebut sudah tercapai. Anda pun perlu bersyukur seolah-olah yang Anda inginkan itu sudah tercapai.

Kekuatan pikiran ini berlaku pada hampir semua aktivitas sehari-hari yang Anda jalani, misalnya dalam menjalankan bisnis. Salah satu teknik penjualan efektif yang fokus pada pikiran bawah sadar adalah Hypnoselling. Mau tahu seperti apa hypnoselling itu?

 

Nantikan seminar Hypnoselling dari iBizCOACH di Aston Hotel Solo, pada tanggal 13 September 2017. Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.

Pencarian Terbaru: