Pola Sukses yang Membedakan Anda dengan yang lain.

Pola ini bisa diartikan sebagai langkah yang paling sesuai dengan diri, dan masing-masing orang memiliki polanya sendiri. Karena latar belakang kehidupan yang berbeda, bisa jadi pola sukses yang terbentuk berbeda juga. Jika bicara tentang latar belakang yang menentukan, katakanlah itu adalah kondisi awal kehidupan seseorang. Antara orang kaya dan miskin, lebh cepat sukses yang mana?  

Tapi yang menentukan bukan kondisi awal kehidupan, tapi proses menjalankan pola sukses itu.  Cara-cara yang pernah membuat kita sukses di masa lalu, itulah pola sukses itu. Orang miskin yang lebih cepat menjalankan pola sukses dari orang kaya, akan meraih sukses lebih cepat. Meskipun masing-masing orang bisa memiliki pola sukses yang berbeda, tapi tetaplah ada kesamaan.

Bagaimana sebuah pola sukses bekerja? Kita ambil contoh saat mengalami kegagalan sebuah usaha. Wajar kalau merasa sakit untuk sementara. Tapi sebenarnya kegagalan tersebut bukanlah musibah. Bagi merekan yang memiliki pola sukses, kegagalan adalah pembelajaran.

Responnya yang sangat baik itu menjadi sebuah pola sukses yang akhirnya membentuk dirinya. Pola sukses itu mestinya berupa langkah langkah yang mengarah pada kesuksesan jangka panjang. Hindari menerapkan pola yang salah dalam melaksanakan kebaikan. Bagaimana pola sukses yang membedakan Anda dengan yang lain?

 

Kegigihan

seperti yang sudah kita pahami, tidak ada yang namanya kegagalan, tapi hanya feed back yang berupa hikmah yang bisa diambil sebagai modal pembelajaran. Kuncinya adalah kegigihan untuk terus mencoba. Semakin tinggi jam terbang meraih kesuksesan itu semakin mudah menemukan pola sukses kita,  

 

Menikmati Keharusan

Suatu keharusan umumnya tidak menyenangkan.  Tapi itu akan memberi efek yang baik bila dilakukan. Seberapa sering kita menginginkan suatu hal dengan begitu kuat? Suatu keinginan yang diperjuangkan secara ambisius ternyata tidak selalu baik apabila cara berjuangnya penuh rasa tertekan dan tidak menikmati. Mulai sekarang kita bisa mengganti kalimat “saya harus menyelesaikannya” menjadi “saya menikmati prosesnya” dan ini bisa berlaku untuk berbagai urusan.

 

Keyakinan yang Positif

Ini berkaitan dengan belief dan bagaimana Anda yakin pada diri Anda sendiri.  kesuksesan berawal dari keyakinan positif pada diri sendiri.  Yakinlah Anda dilahirkan untuk jadi sukses.  Anda memiliki hal-hal baik yang disukai orang. Anda dianugerahi potensi yang cukup untuk meraih sukses yang Anda inginkan.