Ternyata Hal Sepele Seperti Ini Bisa Membantu Anda Lebih Sukses

 

Bagaimana aktivitas kerja Anda sehari-hari? Bisakah apakah rutinitas cukup membuat Anda nyaman? Apakah ritme pekerjaan Anda bisa membuat Anda berkembang lebih sukses? Dengan ritme kerja yang padat akan membuat Anda cenderung mudah melupakan target yang ditetapkan. Imbasnya, bisa-bisa Anda hanya menjalankan rutinitas yang membosankan dan tidak bermakna.

Jika tidak diatasi, keadaan seperti ini membuat Anda sulit termotivasi dan butuh stimulus baru untuk bisa bersemangat lagi.

Begitu juga dengan orang yang mengelola bisnis sendiri. Salah satu permasalahan klasik saat menjalankan bisnis adalah soal manajemen. Banyaknya data yang harus diproses setiap harinya tentu menguras energi. Saat Anda menghabiskan waktu untuk memenuhi kebutuhan orang lain, Anda kadang merasa tidak berkembang.

Sudahkah Anda menggunakan seluruh sumber daya yang Anda punya? Padahal ada hal-hal sepele yang bisa membuat Anda lebih sukses.

Seperti dilansir dari inc.com, oleh kontributor Andrew Griffiths dijelaskan bahwa salah satu kunci sukses dalam karirnya berasal dari catatan pada sebuah benda di pojok ruangannya. Benda apakah itu? Itu adalah papan tulis (white board) yang dipakai untuk mencatat berbagai hal. Sebuah white board atau papan tulis putih yang ia letakkan di pojok ruangan membuatnya tetap termotivasi.

Seiring bejalannya waktu ia mencatat pencapaian atau peristiwa penting ke pada papan tersebut. Yang dicatat itu misalnya; menyelesaikan proyek, mendapatkan klien baru, liburan ke tempat-tempat tertentu, dan lain-lain. Meskipun hanya sebuah benda mati, tapi benda tersebut memberikan kekuatan psikologis yang bisa memberikan dampak besar dalam menjalankan karir.

Bagaimana sebuah benda kecil dan sepele bisa membantu lebih sukses? Itu adalah pengingat kita tentang kesuksesan yang pernah kita capai. Ketika kita bisa melihat pencapaian-pencapaian yang telah kita lakukan, rasa percaya diri kita akan muncul dan semangat kita akan bertambah.

Papan itu pun bisa mencatat ide-ide spektakuler. Kadang-kadang ide yang berdampak besar adalah yang sederhana. Sebuah riset menunjukkan bahwa sebagian besar orang merasakan kepuasan ketika kewajibannya selesai dikerjakan.

Papan tersebut akan memperlihatkan progress atau perkembangan yang kita lakukan. Bahkan di saat kita merasa kurang bersemangat, kita akan merasa lebih baik dengan melihat papan tersebut.