Bagaimana Pola Tidurnya Pengusaha Sukses Ini

Pada umumnya, orang membutuhkan waktu tidur delapan jam agar bisa menunjukkan performa terbaik dari aktvitas mereka sehari-hari. Meskipun begitu, banyak orang yang memilih begadang untuk bekerja dibandingkan memanfaatkannya untuk hal lain yang lebih santai dan menyenangkan.

Bagi kebanyakan orang, kurang tidur memiliki dampak di pagi hari. Kebutuhan tidur orang tentunya berbeda-beda, tergantung usia dan volume pekerjaan.  Lalu bagaimana dengan jam tidur para pengusaha sukses? Dilansir dari artikel The Surprising Sleep Habits of the Rich and Famous (Infographic) oleh Kim Lachance Shandrow, orang-orang sukses itu memiliki waktu tidur yang sangat singkat. Benarkah seperti itu? Coba kita lihat jam tidur para pengusaha sukses berikut ini

1.Elon Musk Tidur Enam Jam

Dikenal sebagai salah satu miliarder paling sukses di dunia, banyak sumber yang menyebutkan bahwa Elon Musk bekerja sampai 100 jam seminggu. Di usia 46 tahun, ia berhasil mendirikan perusahaan otomotif terkenal Tesla yang mengeluarkan produk mobil listrik. Elon Musk juga merupakan pemilik dari perusahaan antariksa Space X.

Dalam sebuah wawancaa, Musk mengatakan bahwa dirinya bisa tidur yang cukup setiap harinya sekitar enam jam. Ia terkadang memiliki kebiasaan untuk tidur di pabrik Tesla atau menaruh kantong tidur di tempat kerja.

2.Jam Tidur Mark Zuckerberg dan Kebiasaan Uniknya

Mark sering menghabiskan jam tidurnya dengan cara bekerja bersama karyawan Facebook. Hal itu membuatnya dikenal memiliki jam tidur malam yang sedikit. Tetapi, ia memiliki kebiasaan yang unik di pagi hari. Bos Facebook itu akan selalu berganti pakaian di pagi hari dengan warna yang sama yaitu abu-abu. Bagi Mark, kaos abu-abu dapat membantu dirinya membuat beberapa keputusan di pagi hari.

3.Richard Branson dan Steve Jobs Terbiasa Bangun Pagi

Richard Branson, pendiri Virgin Group itu mengatakan “Saya selalu bangun pagi. Seperti kesadaran untuk menjaga badan agar tetap fit, bangun pagi adalah suatu kebiasaan yang harus anda pertahankan. Selama 50 tahun dalam menjalani bisnis, saya telah belajar bahwa jika saya bangun tidur lebih awal, maka saya bisa menyelesaikan jauh lebih banyak pekerjaan dalam satu hari. Dan oleh sebab itulah kita hidup,”

Sosok pendiri Apple Inc, mendiang Steve Jobs pun termasuk ke dalam daftar orang sukses yang terbiasa bangun di pagi hari. Steve Jobs punya pertanyaan yang selalu diulang setiap paginya “Jika hari ini adalah hari terakhir dalam hidupku, apakah yang aku lakukan ini akan sama dengan yang aku lakukan untuk hari terakhir dalam hidupku?”

Orang-orang super sibuk dapat beristirahat dalam pesawat atau di mobil ketika menuju ke sebuah pertemuan. Dengan kata lain, bukan soal berapa waktu tidurnya, tapi pengaturan waktu tidur itu agar kebutuhan tubuh terpenuhi.

Bangun lebih awal memang diketahui bisa membuat badan lebih sehat dan segar, bisa berpikir lebih jernih sehingga dapat memunculkan ide-ide cemerlang.

Pencarian Terbaru: