Tiga Rahasia Membangun Tim yang Sukses meskipun Tanpa Manajer

 

Bagi pemilik bisnis, usaha untuk menemukan, memelihara dan mempertahankan sumber daya dalam bisnisnya adalah checklist yang penting. Sementara itu, menurut beberapa survei dari para pengusaha yang sukses dalam strategi membangun tim mereka,

Salah satu dari mereka mengatakan bahwa, untuk mendapatkan orang yang tepat sama pentingnya dengan memiliki sebuah visi yang kuat. Dari yang kecil hingga yang besar, setiap bisnis tentu membutuhkan talenta yang tepat untuk bisa mengambil keputusan yang tepat.

Bagaimana agar tim Anda dapat memberikan yang terbaik? Inilah rahasianya membangun tim yang sukses meskipun tanpa manajer. Pertama, tentukan daftar pencapaian dan kriteria yang dibutuhkan dalam bisnis anda, ketika anda melakukan perekrutan karyawan, pemeriksaan, wawancara anda sudah memiliki beberapa kandidat yang menjadi kriteria dalam pikiran Anda.

Kedua, pastikan karyawan anda memiliki minat yang kuat. Jika Anda memiliki tim yang terdiri beberapa orang, maka setiap orang tersebut sebaiknya memiliki skill yang saling melengkapi satu sama lain. Dengan begitu maka tiap individu memberi dampak yang berarti untuk bisnis Anda.

Namun ketika Anda berbicara tentang karyawan penuh waktu atau kontraktor, tentu Anda perlu menemukan orang-orang yang dapat membantu memberikan yang terbaik untuk pertumbuhan perusahaan Anda.

Dan yang ketiga, adalah investasikan waktu dan pikiran untuk mengembangkan proses akselerasi bisnis. Kenyataanya, orang-orang dalam perusahaan Anda perlu mencapai setiap hal seefisien mungkin. Sistem yang diberlakukan juga sebaiknya mengkondisikan untuk tidak selalu terpaku pada rutinitas.

Bahkan orang yang paling berbakat menjadi frustasi jika mereka harus memecahkan masalah yang sama berulang-ulang. Dan proses disini adalah kunci pertumbuhan, karena mereka dapat membuat lebih mudah ketika proses yang terjadi memberikan kontribusi baru untuk perusahaan tempat mereka bekerja.

Untuk membuat usaha Anda berjalan sendiri dan berhasil membangun tim yang sukses meskipun tanpa manajer, dapatkan ilmunya di Seminar Bisnis “Autopilot Your Business” pada tanggal 15 Agustus 2018 di Novotel Solo. Info lebih lanjut hubungi 0811 265 2244.