Bagaimana dengan Pola Sukses Anda

by coach Edwin Indarto

www.BisnisCoaching.com

sejuta milyader berakhlak mulia

Ketika saya bertanya kepada Anda, “KEMARIN matahari terbit dari mana?”pastilah Anda menjawab dengan sangat yakin “kemarin matahari terbit dari TIMUR”. Selanjutnya saya bertanya kembali “HARI INI matahari terbit dari mana?” dan Anda pun akan menjawab “hari ini matahari terbit dari TIMUR” dan saya melanjutkan pertanyaan ketika Allah SWT,

Tuhannya manusia memutuskan belum diadakan hari kiamat 100 tahun yang akan datang, saya pun bertanya kembali, “100 tahun ke depan, matahari terbit dari mana?” maka Anda pun akan menjawab “Insya Allah 100 tahun ke depan, matahari pun tetap terbit dari TIMUR.”

 

Semua memiliki POLA

Mari kita lanjutkan. Ketika Anda MEMANASKAN air dalam panci dengan api, apa yang akan terjadi? Mestinya air tersebut akan MENDIDIH. Dan sebaliknya ketika Anda putuskan air dalam panci tersebut DIDINGINKAN dalam freezer, apa yang akan terjadi? Maka air tersebut akan MEMBEKU. Di sini ada hukum CAUSE and EFFECT, dan sekali lagi POLA itu berulang.

 

Bagaimana dengan KEHIDUPAN dan BISNIS yang sedang Anda jalankan?

Apakah juga memiliki POLA? Jawabannya adalah: KEHIDUPAN Anda dan BISNIS Anda pun MEMILIKI POLA. Setiap dari diri Anda, memiliki POLA masing masing. Anda harus paham bagaimana pola gagal Anda untuk selanjutnya Anda hindari, dan temukan bagaimana POLA SUKSES Anda untuk selanjutnya Anda ULANG dan terus kembangkan sehingga Anda BERTUMBUH. Sekarang hanya ada dua pilihan, DYING or GROWING. Sekali lagi hanya ada dua pilihan saja, pastikan Anda GROWING.

 

Analogi Isi Teko untuk Menemukan Pola Sukses

“Coach, kok bisa seperti itu?” Sebelum saya jelaskan, silahkan pahami konsep TEKO alias wadah air. Ada pertanyaan begini: “bagaimana Anda tahu isi teko?” Jawabannya bukan dengan cara dilihat, bukan pula dibuka. Tetapi untuk mengetahui dengan pasti ISI TEKO, hanyalah dengan MENUANG ISI TEKO dan Anda bisa cicipi sesuatu yang KELUAR DARI DALAM TEKO tersebut.

Ternyata APA YANG KELUAR dari teko adalah SESUAI dengan APA ISI TEKO tersebut. Ketika Anda cicipi yang KELUAR dari teko adalah berasa teh, maka Anda bisa PASTIKAN 100% bahwa ISI TEKO tersebut adalah teh.

Demikian pula ketika yang KELUAR dari teko dan Anda cicipi adalah berasa KOPI, apakah mungkin isi tekonya adalah susu? Jawaban Anda pastilah “Tidak Coach, isinya bukan susu, tetapi isinya adalah KOPI”, dan Anda pasti YAKIN 100% bahwa isi teko tersebut adalah kopi.

Ternyata apa yang keluar dari teko adalah sesuai dengan apa isi teko tersebut. Ketika isi teko tersebut semisal teh, pastilah ADA SUATU WAKTU, yang teko tersebut PERNAH DIISI dengan teh. Ketika isi teko tersebut kopi, pastilah ada suatu waktu, yang teko tersebut PERNAH DIISI dengan kopi. Inilah CAUSE and EFFECT, yang membentuk POLA. Bagaimana dengan pola sukses Anda?