Penting : Strategi Marketing Dahsyat.

Apakah anda pernah lihat E=MC2? Teori relativitas, ternyata teori relativitas itu tidak hanya untuk fisika saja namun lebih bisa digunakan di dalam penjualan.

Strategi Marketing Dahsyat : ibiz Coach

Strategy Marketing Dahsyat

Apa itu E=MC2? Itu kepanjangan dari E yang pertama adalah Education.

Education = bagaimana anda menjelaskan tentang produk apa yang anda miliki, ketika anda tidak bisa menjelaskan produk anda maka konsumen pasti tidak akan mengenal produk anda. Itulah pentingnya anda sebagai produksi mengedukasi pasar anda.

M= Message atau pesan, apa pesan yang anda sampaikan kepada pelanggan tentang produk anda, anda sebuah peribahasa ”the true is communication and respond you get” yang artinya komunikasi yang sebenarnya adalah respond yang anda dapatkan, ketika pesan yang anda sampaikan kepada pasar anda itu tepat sasaran dan benar, Maka mereka akan memberikan ketertarikan nya kepada produk atau jasa anda, tetapi jika pesan itu gagal maka anda harus kembali lagi melihat “benarkah pesan yang saya sampaikan kepada pasar yang sedang anda bidik.

C yang pertama= Communication, yaitu cara berkomunikasi anda dengan pasar anda. Bagaimana produk anda bisa dilihat oleh konsumen anda,

Auditory = bagaimana produk anda terdengar? Bisa dari diri anda atau orang lain.

Kinesthetic yaitu pengalaman mereka ketika mereka merasakan manfaat dari produk yang anda tawarkan.

Komunikasi ini sangat banyak meliputi Visual, Auditory dan Kinesthetic. 

Contohnya visual andalah: jika anda asal-asalan membungkus sebuah produk bagaimana hasil yang akan anda peroleh?

Secara Auditory: anda tidak cakap dalam menyampaikan kelebihan produk anda, maka pasar anda pun akan lari.

Secara Kinesthetic: orang yang telah menggunakan jasa atau produk anda tidak menerima manfaat ini juga sangat berpengaruh terhadap penjualan produk anda.

C yang kedua= consistency atau konsisten, bagaimana anda setiap waktu berhubungan dengan pasar, atau merawat pasar anda atau mengelola pembeli, untuk mengelola ini diperlukan ketelatenan, kita harus selalu berkomunikasi dengan mereka. Tanpa adanya “pengelolaan” bisnis anda kurang berkembang, dengan maintenance juga akan melahirkan pembeli yang selalu loyal.

Oleh karena itu kita harus memperhatikan E=MC2 di dalam berbisnis.

Anda ingin mengetahui Strategi yang tepat untuk bisnis Anda?

Dapat konsultasi langsung dengan kami : iBiz Coach. 0811-265-2210 / 0811-265-2244

Terkait : Strategi Marketing DahsyatStrategi Dahsyat dalam Marketing, Strategi Ampuh Marketing.